Monday, May 20, 2024
HomeHukum & KriminalKKB Kembali Tebar Teror di Puncak, Bakar Gedung Sekolah dan Honai

KKB Kembali Tebar Teror di Puncak, Bakar Gedung Sekolah dan Honai

Media Indo Pos,Puncak – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. KKB membakar satu unit honai atau rumah adat Papua dan gedung SMP Negeri 1 Gome.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan peristiwa itu terjadi di Kampung Kunga, Distrik Ilaga, Puncak, Jumat (10/11). Insiden ini berawal saat gedung SMP Negeri yang terbakar sekitar pukul 17.15 WIT.

“Kejadian bermula ketika gedung SMPN 1 Gome dilaporkan terbakar, diikuti oleh tembakan flare berwarna merah sebanyak 10 kali dari tiga arah yang berbeda,” kata Kombes Benny dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

Benny mengatakan setelah itu terdengar suara tembakan yang mengarah ke Pos Kodim Persiapan. Menurutnya, tembakan tersebut diduga dilakukan oleh KKB. “Beberapa menit kemudian dari jarak sekitar 400 meter terdengar tembakan yang mengarah ke Pos Kodim Persiapan, diduga dilakukan oleh KKB,” ungkapnya.

Aparat gabungan kemudian membalas tembakan itu. Namun KKB langsung melarikan diri akibat dari tembakan tersebut. “Personel keamanan kemudian memberikan tembakan balasan, mengakibatkan kelompok tersebut melarikan diri menuju Kampung Kunga,” imbuhnya.

Selanjutnya aparat mendapatkan laporan adanya pembakaran satu unit honai. Aparat gabungan menduga, honai tersebut dibakar oleh KKB yang melarikan diri itu. “Pukul 20.45 WIT, laporan terbaru menyebutkan bahwa satu Honai juga telah menjadi korban pembakaran, dugaan kuat dilakukan oleh kelompok yang sama,” bebernya.

Berdasarkan kejadian itu pula aparat gabungan langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku di balik aksi ini gangguan ini. “Aparat gabungan sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelaku di balik serangkaian kejadian ini,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments