Thursday, May 23, 2024
HomeBerita JatimSuporter Indonesia Kompak Bersih-bersih Sampah di GBT

Suporter Indonesia Kompak Bersih-bersih Sampah di GBT

Media Indo Pos,Surabaya – Aksi suporter Indonesia sepanjang turnamen Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal menarik perhatian publik. Pasalnya, suporter Indonesia menggelorakan kampanye “Datang Bersih, Pulang Bersih” di sepanjang gelaran turnamen Piala Dunia U-17 2023.

Penggagas kampanye ini adalah komunitas peduli lingkungan di bawah naungan by.U Space dan didukung sepenuhnya oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pegiat lingkungan Ikram Afro memimpin aksi bersih-bersih di tribun seusai pertandingan. Aksi Ikram diikuti suporter lain yang memadati beberapa penjuru stadion. Alhasil kondisi stadion sebelum dan seusai laga pun bersih tanpa sampah.

Erick Thohir mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggung jawab kepada lingkungan itu. Menurut Erick, hal ini menjadi cermin nasionalisme sejati para suporter.

“Hari ini tepat diperingati sebagai Hari Pahlawan. Rasa nasionalisme dan semangat para suporter tertuang di Kota Pahlawan. Tak sekadar dari teriakan menyemangati Timnas bermain, tapi juga lewat aksi ‘Datang Bersih, Pulang Bersih’. Salut!,” ujar Erick usai pertandingan Indonesia vs Ekuador.

Aksi tersebut praktis membuat petugas kebersihan tak mesti bekerja keras seusai laga. Sebab, kondisi GBT setelah laga pembukaan Piala Dunia U-17 bersih dan asri layaknya sebelum pertandingan berlangsung.

Ikram pun mengajak seluruh suporter menjadikan aksi “Datang Bersih, Pulang Bersih” sebagai tren di setiap pertandingan. Dia mengatakan, semangat menjaga lingkungan mesti menjadi pola baku bagi tiap orang, terutama suporter.

“#KamuBisaBuatIndonesiaBangga! Dimulai dari hal kecil (bersihkan sampah), kita bisa tunjukkin kalau Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik,” beber Ikram.

Dia pun berharap pada laga-laga berikutnya gerakan “Datang Bersih, Pulang Bersih” bisa dilanjutkan seluruh suporter.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments