Monday, May 27, 2024
HomeTNIBersama Linmas dan Tim Saberling, Babinsa Tegalharjo Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Bersama Linmas dan Tim Saberling, Babinsa Tegalharjo Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Media Indo Pos,Surakarta – Kesempatan hari libur dimanfaatkan Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04 Jebres Kodim Surakarta Sertu Joko Riyanto bersama Linmas dan tim Sapu Bersih Lingkungan (Saberling) Kelurahan Tegalharjo melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan pepohonan yang menutupi bahu jalan serta selokan saluran air guna mencegah penyakit demam berdarah, bertempat di sepanjang Jalan Ar hakim lingkungan RT. 01/03, Kelurahan Tegalharjo, Sabtu (11/11/2023).

Sertu Joko mengatakan, bahwalokasi parit yang dibersihkan kali ini sebelumnya ada beberapa tempat yang tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan genangan dan menjadi sarang nyamuk.

“Kami bersama Linmas dan tim Saberling kompak mereka bahu-membahu membersihkan saluran air yang penuh ditumbuhi dengan rumput dan batu yang menggangu aliran air tidak lancar,” ujarnya.

Sertu Joko mengucapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini musim hujan segera tiba sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai tujuannya.

“Di samping membersihkan selokan air, kami juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah,” tukasnya.

Masyarakat berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi warga dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments