Monday, May 20, 2024
HomePolitikMahfud MD Wanti-wanti Kecurangan di PIlpres 2024

Mahfud MD Wanti-wanti Kecurangan di PIlpres 2024

Media Indo Pos,Surabaya – Bakal calon wakil presiden Mahfud MD mewanti-wanti praktik kecurangan di Pilpres 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Mahfud saat menemui relawan Ganjar Pranowo-Mahfud se Jatim di Graha Mahameru, Surabaya, Sabtu (11/11).

“Jangan pernah curang. Karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan dan penipuan di dalam pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah,” kata Mahfud.

Dia menjelaskan kecurangan hanya akan menghasilkan pemimpin yang membawa Indonesia ke arah yang buruk. Indonesia, kata dia, tidak akan pernah menuju ke arah yang baik apabila dipimpin oleh orang yang memenangkan pilpres dengan cara curang.

Mahfud juga meminta kepada pihak manapun untuk memberikan kesempatan kepada rakyat secara bebas menentukan pilihannya sendiri pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ingat, vox populi vox dei, suara rakyat itu adalah suara Tuhan. Tapi artinya rakyat bukan sama dengan Tuhan. Itu artinya Tuhan akan selalu membela rakyat yang memperjuangkan kebenaran,” ucapnya.

“Oleh sebab itu, siapa pun yang melawan aspirasi rakyat, yang menekan rakyat dengan cara tidak fair. Maka aspirasi masyarakat akan mencari jalannya sendiri untuk menuju kemenangannya. Ingat ini!” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga meminta kader PPP Jawa Timur untuk bekerja keras dengan turun langsung ke masyarakat masyarakat. Dia meminta PPP memetakan segmen pemilih. Menurutnya kampanye jangan cuma melalui pemasangan baliho dan spanduk.

“Kader PPP Jatim ya memang ini harus, harus kerja keras kompetitif. Saya sudah pesan, ya kerjanya ke bawah, sekarang ke level agak lebih bawah lagi, InsyaAllah optimal,” kata Mahfud.

Mahfud yakin PPP akan mendapat lebih banyak suara ketimbang di Pemilu 2019 lalu. Menurut dia, PPP bisa bangkit apabila terus turun ke masyarakat. Ia juga ingin partai berlambang Ka’bah ini fokus dan serius menggarap basis utama yakni basis pemilih religius.

“Hasil Pemilu kemarin PPP agak kritis, kursi agak pas-pasan. Hilang satu saja sudah bisa enggak masuk [ke parlemen]. Ke depan kalau kerja keras turun ke bawah, InsyaAllah suara PPP akan naik,” ujarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments