Thursday, May 23, 2024
HomeTNIDukung Kamtibmas, Babinsa Koramil 22/Purwodadi Perbaiki Poskamling Bersama Warga

Dukung Kamtibmas, Babinsa Koramil 22/Purwodadi Perbaiki Poskamling Bersama Warga

Media Indo Pos,Pasuruan – Guna menjaga keamanan dan keterban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi Serka Darmawan kerja bakti bersama warga memperbaiki Poskamling di Dusun Pager Gunung, Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (13/11/2023).

Babinsa memiliki tanggung jawab besar terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah binaan dan keberadaannya sangat diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Sebagai seorang Babinsa, Serka Darmawan mengajak masyarakat agar selalu peduli terhadap keamanan lingkungan, sehingga warga yang tinggal dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman tanpa harus was-was dengan kondisi lingkungannya.

Untuk mendukung ini semua, Serka Darmawan bersama masyarakat melaksanakan perbaikan Poskamling yang telah rusak untuk diperbaiki kembali agar dapat difungsikan sebagai mana mestinya, terutama sebagai sarana warga kumpul dalam menjaga keamanan lingkungannya seperti ronda malam.

Serka Darmawan mengatakan, “Kegiatan ini merupakan upaya kami bersama masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan diperbaikinya Pos Kamling ini, agar dapat difungsikan kembali oleh warga untuk kegiatan jaga malam dan saya berharap warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

“Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara warga satu dengan masyarakat lainnya. Setelah perbaikan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya,” pungkas Darmawan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments