Monday, May 20, 2024
HomeSportPrediksi Timnas Indonesia vs Panama di Piala Dunia U-17 2023

Prediksi Timnas Indonesia vs Panama di Piala Dunia U-17 2023

Media Indo Pos,Jakarta – Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama pada laga kedua Piala Dunia U-17 2023. Berikut prediksi Indonesia vs Panama. Timnas Indonesia U-17 telah mengantongi satu poin di tangan berkat hasil imbang lawan Ekuador. Sedangkan Panama masih nol poin lantaran kalah dari Maroko di laga perdana.

Latar belakang itu yang membuat Timnas Indonesia U-17 dan Panama bakal sama-sama punya motivasi besar meraih kemenangan. Kemenangan akan membuat Timnas Indonesia U-17 makin dekat dengan pintu lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan bagi Panama, mereka tak punya jalan lain selain meraih kemenangan. Kekalahan akan membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia U-17. Berikut prediksi Indonesia vs Panama di Piala Dunia U-17 2023:

– Indonesia Raih 3 Poin Perdana (Juprianto Alexander)
Timnas U-17 berpeluang meraih tiga poin pertama di laga ini. Ini karena secara kekuatan tim, Panama jelas di bawah Ekuador dan Maroko. Kehadiran Amar Brkic akan membuat daya gedor Timnas U-17 lebih baik. Ini akan penting dalam upaya menggedor pertahanan Panama yang baru saja kalah 0-2 dari Maroko.

Saya memperkirakan Panama akan memberikan perlawanan sengit. Namun, tim Garuda Asia akan bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

– Indonesia Menang Lawan Panama (Putra Permata Tegar Idaman)
Kehadiran penonton di Stadion Gelora Bung Tomo sudah terbukti bisa jadi kekuatan besar bagi Timnas Indonesia U-17. Hal yang sama bakal terulang di laga lawan Panama. Timnas Indonesia U-17 bakal makin semangat dan di sisi lain tekanan besar hadir untuk Panama.

Kekurangan Timnas Indonesia U-17 yaitu daya tahan yang tak bisa konsisten hingga akhir laga harus dicari solusinya. Salah satunya tentu dengan rotasi pemain yang tepat di pertengahan babak kedua. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-17 bisa bertenaga hingga akhir.

Timnas Indonesia U-17 akan menang dengan skor tipis 2-1.

– Indonesia Menang 2-1 atas Panama (M Rizki H)
Timnas Indonesia U-17 sudah bermain maksimal pada pertandingan pertama melawan Ekuador U-17.Namun, penampilan tersebut masih harus ditingkatkan terutama pembenahan di sektor pertahanan dan lini tengah agar Indonesia bisa menang lawan Panama.

Sektor pertahanan Indonesia harus hati-hati dalam mengantisipasi pergerakan pemain tanpa bola. Pemain belakang harus meningkatkan lagi komunikasi dan konsentrasi. Kemudian pemain tengah juga harus mengurangi kesalahan passing dan bisa bermain lebih percaya diri lagi.

Kalau lini depan saya menilai Indonesia sudah cukup bagus terlebih dengan kecepatan yang dimiliki pemain sayap. Jika Indonesia bisa membenahi pertahanannya maka saya prediksi Tim Garuda Muda bisa menang dengan skor 2-1.

– Seri Lagi di Laga Sengit (Nova Arifianto)
Satu poin dari laga pertama menjadi pemantik rasa percaya diri Timnas Indonesia U-17. Sementara bagi Panama, kekalahan dari Maroko bisa menyulut semangat pada pertandingan kedua.

Pertandingan kemungkinan besar akan sengit karena level permainan yang tidak berbeda jauh. Indonesia dan Panama sama-sama memiliki kans membawa pulang tiga poin. Pemain pembeda macam Amar Brkic atau Kevin Walder bisa menentukan hasil akhir.

Saya prediksi Indonesia vs Panama bakal berakhir imbang 2-2. Kondisi fisik pemain Indonesia masih menjadi kendala tersendiri.

– Rebut Kemenangan Bersejarah (Haryanto Tri Wibowo)
Setelah tampil cukup impresif saat menahan imbang Ekuador di laga pertama, Timnas Indonesia U-17 berpeluang menciptakan sejarah dengan meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023 saat melawan Panama.

Di atas kertas Panama memiliki kekuatan di bawah Ekuador, tapi Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan tetap harus hati-hati menghadapi tim asal Concacaf itu. Satu hal yang harus dilakukan Indonesia adalah mengatur pola serangan menjadi lebih teratur, tidak sporadis seperti saat melawan Ekuador, hingga fisik dan stamina bisa terjaga sepanjang 90 menit.

Bermain di depan dukungan ribuan suporter sendiri di Stadion GBT, Timnas Indonesia U-17 saya prediksi bisa mengalahkan Panama 2-1 dan meraih kemenangan bersejarah.

– Indonesia vs Panama Berakhir Imbang (Surya Sumirat)
Melawan Panama akan jadi kesempatan Indonesia meraih kemenangan. Akan tetapi masalah fisik bisa kembali muncul dalam laga ini. Indonesia bakal tampil impresif pada awal pertandingan. Garuda Asia menggebrak lawan dengan mengandalkan serangan dari kedua sayap.

Skema ini bisa membuat Indonesia unggul lebih dulu atas Panama. Hanya saja, Indonesia perlu waspada dengan penurunan stamina sebelum 90 menit. Apabila itu bisa diatasi, Indonesia bisa raih kemenangan pertama. Tetapi jika stamina ini merosot tajam, Indonesia bakal imbang 2-2 lawan Panama.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments