Monday, May 20, 2024
HomeInternationalWorldPresiden Jokowi: Israel Harus Bertanggung Jawab Atas Kekejaman yang Dilakukan!

Presiden Jokowi: Israel Harus Bertanggung Jawab Atas Kekejaman yang Dilakukan!

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta gencatan senjata Israel di wilayah Gaza harus segera dilakukan. Jokowi lalu meminta Israel untuk bertanggung jawab atas dampak kekejaman yang dilakukan.

“Gencatan senjata harus segera diwujudkan bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak, perundingan damai harus segera dimulai, fasilitas publik dan kegiatan kemanusiaan tidak boleh menjadi sasaran serangan, dan Israel harus bertanggung jawab atas kekejaman yang telah dilakukan,” kata Jokowi dalam keterangan persnya yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/11/2023).

Jokowi menyebut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menghasilkan pesan yang kuat untuk dunia. Pesan itu akan disampaikan Jokowi kepada Presiden AS Joe Biden.

“Alhamdulillah, KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia, dan pesan inilah yang akan saya sampaikan, kepada Presiden AS Joe Biden esok hari,” ujarnya.

Jokowi juga akan menyampaikan sikap dari 57 negara di dunia terkait kekerasan yang dilakukan Israel. Termasuk pesan khusus Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang akan disampaikan ke Joe Biden.

“Di mana ini adalah suara dari 57 Negara atau sekitar 1/3 suara Negara di dunia. Selain itu saya juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang meminta saya secara khusus untuk menyampaikannya kepada Presiden Biden,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments