Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalElite PD Posting Dokumen Pj Bupati Sorong Cari Suara Buat Ganjar Pranowo:...

Elite PD Posting Dokumen Pj Bupati Sorong Cari Suara Buat Ganjar Pranowo: Apa Benar?

Media Indo Pos,Jakarta Beredar dokumen pakta integritas yang menyebutkan dukungan dari Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso untuk kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Benny K Harman pun mempertanyakan hal itu.

“Halo Republik. Apakah benar dokumen Pakta Integritas ini? Apakah benar pula orang ini yang kena OTT KPK itu?” tulis Benny melalui akun Twitternya, Senin (13/11/2023).

“Mengapa pula ada tanda tangan Kabinda Papua Barat dalam dokumen seperti ini? Ditunjuk jadi penjabat dengan tukar guling politik? Oooh Domine, selamatkan negeri ini. #RakyatMonitor#,” imbuh Benny.

Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso memang diketahui terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Di hari yang sama itu beredar informasi bila dokumen pakta integritas itu ditemukan saat KPK melakukan penggeledahan.

Berkaitan dengan hal itu, Hadi Tausikal selaku kuasa hukum dari Yan Piet mengaku belum bisa berkomentar. Sebabnya, Hadi mengaku belum dapat melakukan konfirmasi langsung ke Yan Piet yang saat ini masih diproses hukum oleh KPK.

“Intinya bahwa saya belum konfirmasi bersangkutan dengan klien saya. Jadi saya mau berkomentar apa yang saya komentar. Karena beliau belum sempat bicara sama saya dan saya belum konfirmasi sama beliau,” kata Hadi kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

Secara terpisah detikcom telah menghubungi Arsjad Rasjid selaku Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Andi Gani Nena Wea selaku Wakil Ketua TPNGanjar Pranowo-Mahfud Md. Selain itu detikcom juga sudah mencoba menghubungi pihak BIN. Namun hingga berita ini belum ada yang memberikan respons.

Pun kepada KPK melalui Kabag Pemberitaan Ali Fikri, belum ada respons mengenai kabar temuan Pakta Integritas itu dalam OTT tersebut. Terlepas dari itu, berikut isi Pakta Integritas yang beredar seperti dibagikan Benny K Harman:

PAKTA INTEGRITAS

Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama: Yan Piet Moso, S.Sos, MM
NIP: 107412132001121002

Alamat: Palapa V No. 21 B. Reremi Pemda Manokwari
Selaku Pj Bupati Kab Sorong dengan ini menyatakan bahwa:

1. Mendukung dan melaksanakan penuhi keberhasilan program Pemerintah Pusat di Wilayah Kab. Sorong.
2. Tidak akan melakukan Tindak Pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KN).
3. Menolak sepenuhnya segala kegiatan yang bersifat separatisme serta aktivitas pergerakan Papua Merdeka di wilayah.
4. Siap mencari dukungan dan memberikan kontribusi suara pada Pilpres 2024, minimal sebesar 60% + 1 untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di Kab. Borong.
5. Bersedia menjaga kerahasiaan sepenuhnya berkaitan pembuatan Pakta Integritas ini

Mengetahui
Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI TSP Silaban

Yang membuat pernyataan
Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso

(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments