Tuesday, May 28, 2024
HomeSportKlasemen Peringkat 3 Piala Dunia U-17: Indonesia di Atas Brasil

Klasemen Peringkat 3 Piala Dunia U-17: Indonesia di Atas Brasil

Media Indo Pos,Jakarta – Empat tim terbaik yang menghuni peringkat tiga di fase grup Piala Dunia U-17 2023 berhak melangkah ke babak 16 besar. Berikut klasemen peringkat ketiga fase grup Piala Dunia U-17 2023 hingga Selasa (14/11) pagi.

Dengan menggunakan format 24 peserta yang dibagi ke dalam enam grup dan kemudian berlanjut ke babak gugur menggunakan skema 16 besar, maka wakil yang melangkah ke fase knock out bakal melibatkan peringkat tiga terbaik.

Selain juara dan runner up dari setiap grup, yang berjumlah 12 tim, akan ada empat peringkat tiga terbaik yang memiliki jatah melangkah ke fase gugur guna menggenapi jumlah 16 tim peserta.

Hingga matchday kedua Grup A dan Grup B usai dipertandingkan pada Senin (13/11) malam, Uzbekistan dan Indonesia bercokol di peringkat dua besar klasemen peringkat tiga terbaik.

Uzbekistan yang kalah dari Mali pada laga pertama, bangkit dan menundukkan Kanada pada laga kedua. Wakil Asia Tengah itu mengantongi tiga poin dan untuk sementara berada di posisi pertama dalam klasemen peringkat ketiga terbaik.

Sementara Indonesia yang meraih hasil imbang pada laga pertama dan kedua ada di peringkat kedua dengan dua poin.

Empat grup lain belum memainkan pertandingan matchday kedua. Brasil yang menelan kejutan pahit, kalah dari Iran 2-3, berada di peringkat ketiga pada klasemen peringkat ketiga terbaik. Argentina menyusul di peringkat keempat, kemudian Korea Selatan dan Meksiko menggenapi klasemen peringkat ketiga terbaik.

Brasil dan Argentina akan memainkan laga kedua pada hari ini, Selasa (14/11). Brasil bakal bertemu Kaledonia Baru, sementara Argentina berhadapan dengan Jepang.

Susunan klasemen peringkat ketiga terbaik ini masih bisa berubah sesuai dengan hasil pertandingan yang akan berlangsung pada hari ini hingga hari terakhir fase grup 18 November mendatang.

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik di Piala Dunia U-17 2023 Hingga Selasa (14/11) Pagi:
1. Uzbekistan 3 poin
2. Indonesia 2
3. Brasil 0
4. Argentina 0
5. Korea Selatan 0
6. Meksiko 0

(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments