Thursday, May 23, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 0801/11 Donorojo Berkomitmen Dukung Penyuluhan Kependudukan dan Catatan Sipil

Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Berkomitmen Dukung Penyuluhan Kependudukan dan Catatan Sipil

Media Indo Pos,Pacitan – Kali ini, Babinsa Koramil 0801/10 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Koptu Agus W menghadiri kegiatan penyuluhan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kependudukan dan catatan sipil, yang berlangsung di Balai Desa Cemeng, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini selain menghadirkan narasumber dari Kasubag Umum Kepegawaian Kabupaten Pacitan Suyadi, S.E., juga diikuti berbagai pihak di antaranya Forkopimca, Kepala Desa, BPD, Ketua RT/RW, serta masyarakat.

Penyululuhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki catatan sipil yang lengkap dan akurat. Selain itu, penyuluhan juga mencakup informasi tentang berbagai layanan kependudukan yang tersedia, seperti pendaftaran kelahiran, pernikahan, dan kematian.

Dalam sambutannya, Kasubag Umum Kepegawaian Kabupaten Pacitan menyampaikan, pentingnya memiliki dokumen kependudukan yang sah, seperti kartu keluarga dan akta kelahiran. Hal itu juga sangat bermanfaat dalam mendukung akses masyarakat terhadap layanan sosial, kesehatan, dan pendidikan.

“Dengan adanya sistem kemajuan teknologi informasi administrasi kependudukan dan akta-akta pencatatan sipil yang akurat, akan terwujud peningkatan layanan, serta efektifitas kinerja aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para peserta.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, pihaknya juga berkomitmen akan membantu Pemerintah dalam mendukung upaya penyadaran masyarakat terkait kependudukan dan catatan sipil.

“Mudah-mudahan melalui penyuluhan ini akan membantu masyarakat agar lebih memahami pentingnya kependudukan dan catatan sipil, serta mendorong mereka untuk memastikan bahwa dokumen kependudukan yaang mereka miliki akurat dan valid,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments