Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalCrane Terbalik di Jalan Mayor Oking Selesai Dievakuasi

Crane Terbalik di Jalan Mayor Oking Selesai Dievakuasi

Media Indo Pos,Bogor – Alat berat crane di lokasi perbaikan Jalan Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sempat terbalik gegara tak kuat mengangkat beban. Crane tersebut kini sudah selesai dievakuasi.

“Proses evakuasi kurang lebih hanya setengah jam sudah bisa turun,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Peristiwa crane terbalik itu tidak berpengaruh ke lalu lintas di sekitar lokasi karena berada di jalur yang telah ditutup. Namun, banyak warga yang berada di sekitar lokasi untuk menonton proses evakuasi.

“Untuk arus lalin lancar, dalam artian kejadian crane ini tidak mengganggu arus lalu lintas. Hanya menjadi pusat tontotan itu yang menjadi keramaian,” tuturnya.

Rizky mengimbau operator alat berat yang bekerja agar selalu menyesuaikan SOP yang berlaku agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 03.00 WIB tadi. Crane diduga tidak kuat mengangkat beban boks gorong-gorong.

“Crane tidak kuat mengangkat beban boks gorong-gorong di saat akan dimasukkan ke dalam saluran air sungai, sehingga crane terbalik,” tutur Kapolsek Cibinong AKP Waluyo.

Waluyo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain itu, tidak ada kerugian material yang ditimbulkan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments