Thursday, May 23, 2024
HomeTNIDi Hadapan Prajurit Badak Hitam, Danrem 081/DSJ Tekankan Soliditas dan Keimanan

Di Hadapan Prajurit Badak Hitam, Danrem 081/DSJ Tekankan Soliditas dan Keimanan

Media Indo Pos,Blitar – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. H. Sugiyono memberikan jam komandan kepada prajurit Yonif 511/DY, bertempat di Gedung Aula Soetjipto Makoyonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan kepada seluruh prajurit dan keluarga Yonif 511/DY.

“Kekompakan adalah kebanggaan satuan, satuan tempur yang dilihat nomor satu adalah kekompakan dan solidnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan kepada prajurit agar senantiasa menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan baik, agar tercipta kekeluargaan yang baik dalam satuan.

“Tumbuhkan rasa saling asah, asih dan asuh di dalam kehidupan satuan ini, sehingga tercipta kekeluargaan yang kuat antara atasan dan bawahan serta keluarganya. Bagi prajurit yang sudah berkeluarga pandai pandailah menabung, jangan ada yang hidup gengsi dan bergayalah sesuai kemampuan,” kata Danrem.

Sebagai sosok yang sering disebut Komandan Sholawat, dirinya juga tidak bosan-bosan mengingatkan kepada prajuritnya untuk senantiasa melaksanakan perintah Tuhan Yang Maha Esa dan menjauhi larangan-Nya

“Sesibuk apapun kegiatanmu, lakukan ibadah sesuai agamamu karena dengan kekuatan doa, semua yang tidak mungkin akan menjadi mungkin atas kehendak-Nya,” tuturnya.

“Khususnya umat muslim, laksanakan salat tepat waktu. Apabila sudah tiba waktunya salat atau mendengar azan, segera tinggalkan aktifitas dan laksanakan salat. Karena apabila shalat kita baik, maka baiklah semua amalan kita dan shalat juga mencerminkan bagaimana perilaku atau sikap seseorang,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments