Monday, May 20, 2024
HomeTNIKoramil 22 Slogohimo Terima Outing Class Siswa-siswi SDN 1 Randusari

Koramil 22 Slogohimo Terima Outing Class Siswa-siswi SDN 1 Randusari

Media Indo Pos,Wonogiri – Dengan penuh keceriaan, sebanyak 35 siswa-siswi SDN 1 Randusari mengunjungi Koramil 22/Slogohimo dengan didampingi oleh Kepala Sekolah dan guru wali kelas untuk mengikuti dan memperkenalkan tugas profesi TNI di Makoramil, Rabu (15/11/2023).

Danramil Kapten Inf. Prahwoto yang diwakilkan kepada Bati Tuud Peltu Ocsan dengan didampingi anggota lainnya langsung menerima kunjungan outing class siswa-siswi SDN 1 Randusari, dilanjutkan dengan perkenalan bersama anggota yang dipandu oleh Bati Tuud dan diselingi pengenalan tugas-tugas meliputi tugas pokok TNI AD dan tugas para Babinsa.

Dalam kegaitan tersebut, Peltu Ochsan juga menjelaskan beberapa materi kepada para murid, di antaranya perkenalan pakaian harian dan lapangan, alat dan kelengkapan rangsel tempur, perkenalan tentang jenis senjata TNI baik sangkur, senjata pistol dan laras panjang, materi wawasan kebangsaan dan materi kesehatan yang disampaikan oleh tenaga kesehatan dari RS Amal Sehat.

Mewakili Danramil, Peltu Ochsan mengatakan, “Sambil bermain, kami kenalkan tugas TNI dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga anak-anak tidak canggung bahkan senang berada di kantor Koramil.”

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kegiatan kunjungan puluhan siswa ini, karena selain bisa memberikan penjelasan secara teori, anak-anak juga bisa secara langsung bertanya dan berinteraksi langsung kepada personel TNI khususnya personel Koramil,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments