Monday, May 20, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Dalami Profil 4 Orang Mirip Sosok di CCTV Terkait Kasus Pembunuhan...

Polisi Dalami Profil 4 Orang Mirip Sosok di CCTV Terkait Kasus Pembunuhan Noven

Media Indo Pos,Jakarta – Empat orang dinyatakan mirip sosok dalam rekaman CCTV kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya alias Noven (18) di Branangsiang, Kota Bogor, lima tahun lalu. Polresta Bogor Kota kini masih mendalami profil empat orang tersebut.

“Saat ini kita masih profiling siapa saja orang tersebut dan di mana saat ini. Karena data yang kami dapatkan itu data kependudukan, bisa saja empat orang tersebut saat ini tidak tinggal di tempat sesuai data informasi kependudukan atau KTP,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Padhila, Rabu (15/11/2023).

Rizka mengatakan polisi saat ini masih melakukan pendalaman kepada empat orang yang diduga menjadi sosok pembunuh Noven. Riwayat hidup empat sosok terduga pelaku itu tengah diusut penyidik.

“Tetapi langkahnya saat ini kita melakukan profiling ataupun pengecekan klarifikasi, soal siapa yang bersangkutan dan historis apakah ada kaitan, mengenal ataupun apakah ada hubungan rangkaian dari kejadian tindak pidana terhadap saudari noven, kita sedang dalami,” imbuhnya.

Empat orang itu dinyatakan mirip sosok pembunuh Noven setelah peningkatan kualitas rekaman CCTV. Saat ini, penyidik belum melakukan pemeriksaan langsung kepada empat orang tersebut. Proses pemeriksaan baru menggunakan sejumlah data yang dimiliki kepolisian.

“Saat ini kita masih dalam rangka tahap klarifikasi. Klarifikasi dalam arti kita belum kontak langsung. Kita masih lakukan profiling dan pendataan, pendalaman.Tahap itu lah yang sedang kita lakukan,” kata Rizka.

“Empat orang dinyatakan mirip dengan sosok di CCTV kasus pembunuhan noven, itu murni adalah kemiripan berdasarkan secara facial. Jadi dari data yang kita dapatkan kita akan melakukan klarifikasi terkait siapa siapa orang tersebut,” imbuhnya.

Polresta Bogor Kota mengungkap temuan terbaru terkait kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya alias Noven (18), siswa SMK yang tewas ditusuk di Baranangsiang, Kota Bogor, pada 2019. Polisi menyebut ada empat orang yang memiliki kemiripan dengan orang yang terekam CCTV diduga terkait pembunuhan Noven.

“Perkembangan sementara untuk Noven dari Pusinafis, data kita sudah ada kandidat. Kita akan melakukan pengecekan mengenai masalah terduga kandidat tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Padhila, Jumat (10/11).

“Ada empat kandidat. Berdasarkan hasil Pusniafis ada empat. Satu (orang) dari Bogor, kebetulan tiga (orang) di luar Kota Bogor,” tambahnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments