Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalGanjar Pranowo Siapkan Tim Hukum Dampingi Aiman Soal Ucapan Polisi Tak Netral

Ganjar Pranowo Siapkan Tim Hukum Dampingi Aiman Soal Ucapan Polisi Tak Netral

Media Indo Pos,Yogyakarta – Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyebut pihaknya menyiapkan tim hukum untuk mendampingi juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono yang dilaporkan karena menyinggung ketidaknetralan polisi di Pemilu 2024.

“Ya kita siapkan tim hukum bisa mendampingi, tapi lagi-lagi kita sangat percaya semua akan bekerja sangat profesional,” kata Ganjar ditemui di UGM, Sleman, DIY, Kamis (16/11).

Ganjar menyampaikan agar segala bentuk dugaan kecurangan yang ditemukan harus disertai data dan fakta sehingga tak menimbulkan fitnah. “Saya sampaikan, seluruh data dan fakta musti betul-betul ditunjukkan biar nanti tidak menjadi fitnah,” imbuh mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Aiman dilaporkan oleh enam pihak ke Polda Metro Jaya buntut pernyataan ketidaknetralan polisi. Kini laporannya tengah diusut oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Aiman sendiri menyatakan tak pernah menyebut institusi Polri saat singgung ketidaknetralan polisi di Pemilu 2024.

“Ada banyak pemberitaan dan info-info di luar sana yang tidak tepat, saya ingin meluruskan saya tidak pernah menyebut institusi Polri, tapi oknum,” kata Aiman dalam video seperti dikutip Rabu (15/11).

Aiman turut menyertakan potongan video yang dijadikan dasar untuk melaporkan dirinya ke pihak berwajib. Ia pun menegaskan pernyataannya itu ditujukan kepada oknum, bukan institusi.

Dalam potongan video yang ditampilkan juga memperlihatkan pernyataan Aiman bahwa masih banyak anggota polisi yang mempertahankan netralitasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments