Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalPj Bupati Muna Barat Diduga Kampanyekan Capres, Bawaslu Usut

Pj Bupati Muna Barat Diduga Kampanyekan Capres, Bawaslu Usut

Media Indo Pos,Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Bahri, tengah viral di media sosial lantaran diduga mengkampanyekan salah satu calon presiden dan calon anggota DPD RI. Bawaslu Muna Barat pun turun tangan mengusut dengan menelusuri video viral tersebut.

“Kami sudah dapat videonya, kita langsung bentuk tim untuk penelusuran terkait dengan video tersebut,” kata Ketua Bawaslu Muna Barat Awaluddin Usu dilansir dari detikSulsel, Minggu (16/11/2023).

Awaluddin mengatakan pihaknya akan menelusuri lebih dalam terkait video viral itu. Selain itu, pihaknya akan menggali keterangan saksi yang hadir dalam kegiatan itu.

“Penelusuran yang kita lakukan terkait dengan kapan kejadiannya, di mana tempatnya, termasuk keterangan dari mereka yang mendengar atau melihat langsung peristiwa tersebut, termasuk video utuhnya, karena yang beredar itu video yang dipenggal-penggal,” lanjut dia.

Bawaslu Muna Barat saat ini sudah membentuk tim khusus untuk menelusuri informasi viral itu. Tim khusus Bawaslu juga sudah bekerja sejak Senin (13/11) kemarin. Dalam video dilihat, Bahri terlihat berdiri di depan warga lalu memperkenalkan nama salah seorang calon anggota DPD RI. Calon tersebut diketahui bernama La Ode Umar Bonte.

“Yang saya hormati, yang saya banggakan, ini jauh-jauh dari Jakarta hadir di pertemuan kita ini. Ya, ini namanya pak La Ode Umar Bonte. Beliau calon anggota DPD RI, ingat masyarakat saya, calon anggota DPD RI,” ujar Bahri.

Bahri juga memperkenalkan Umar Bonte sebagai ketua relawan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md. “Dan beliau adalah salah satu tokoh pemuda kita orang Muna yang ada di Jakarta. Dan beliau juga sebagai ketua relawan Ganjar. Pro Ganjar, ingat Pro Ganjar,” sebut Bahri.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments