Wednesday, May 29, 2024
HomeSportShayne Pattynama: Kalah 1-5 Pembelajaran Penting Timnas Indonesia

Shayne Pattynama: Kalah 1-5 Pembelajaran Penting Timnas Indonesia

Media Indo Pos,Jakarta – Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama menyebut kekalahan telak 1-5 dari Irak, Kamis (16/11), menjadi pembelajaran penting bagi skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shayne menjadi pencetak gol semata wayang Indonesia saat dikalahkan Irak di Stadion Internasional Basra. Bek 25 tahun itu mengatakan permainan Timnas Indonesia menurun di babak kedua.

“Setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama. Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh,” ucap Shayne dikutip dari situs resmi PSSI.

Shayne mengakui performa Timnas Indonesia tidak sesuai harapan. Pemain FK Viking itu menyebut tim asuhan Shin Tae Yong kurang percaya diri menghadapi laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya rasa kami harus berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya. Lebih percaya pada kemampuan diri kami, karena kami adalah tim yang bagus,” ujar Shayne.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Manila, Selasa (21/11). Shayne mengatakan Timnas Indonesia harus bisa bangkit dan memetik pelajaran dari kekalahan telak di Basra.

“Namun yang terpenting adalah ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami, karena kami melawan salah satu tim hebat dan kami dapat belajar dari pengalaman ini. Sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Shayne.

Sementara pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui Irak tim yang lebih bagus dari Indonesia.

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti. Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” kata Shin Tae Yong.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments