Wednesday, May 29, 2024
HomeTNIPemerintah Kembali Salurkan Bantuan Beras, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Pastikan Tepat Sasaran

Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Beras, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Pastikan Tepat Sasaran

Media Indo Pos,Pacitan – Pemerintah kembali menyalurkan bantuan beras kepada 211 warga kurang mampu di mana masing-masing mendapatkan 10 kg, yang berlangsung di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan Sertu Suseno melakukan pendampingan untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan beras dari pemerintah benar-benar diperuntukan bagi warga kurang mampu dan tepat sasaran

Bantuan pangan berupa beras tersebut diberikan selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berpenghasilan rendah, juga sebagai upaya mengendalikan laju inflasi, dampak dari kenaikan harga beras di pasaran.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, setidaknya bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli beras. Kemudian beras yang dibagikan untuk dikonsumsi bukan diperjual belikan,” ujar Sertu Suseno kepada warga penerima manfaat.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah saat ini sangat tepat. Di mana dengan bantuan tersebut diharapkan dapat memberi tekanan pada harga beras di pasaran, sehingga mampu mengendalikan tingkat inflasi secara nasional.

“Mudah-mudahan melalui berbagai upaya yang dilakukan pemerintah saat ini dapat berdampak positif bagi laju pertumbuhan ekonomi nasional kearah yang lebih baik. Dan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, utamanya beras,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat mengaku senang bisa menerima bantuan beras, sehingga bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari. “Kami sangat bersyukur, dengan adanya bantuan beras ini, keluarga kami merasa terbantu,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments