Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikDilirik Jadi Ketua TKN Prabowo-Giban Sulawesi Selatan, Mentan Amran: Ada El Nino

Dilirik Jadi Ketua TKN Prabowo-Giban Sulawesi Selatan, Mentan Amran: Ada El Nino

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Pertanian Amran Sulaiman buka suara soal dirinya yang dilirik jadi Ketua TKN Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan. Amran mengatakan dirinya fokus pada el nino.

“Sekarang sebaiknya karena ada el nino,” kata Amran kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/11/2023).

Amran lalu mengatakan el nino akan berdampak pada krisis pangan yang bisa memicu konflik sosial. Dia lantas menyebut dirinya masih ingin fokus mengurusi el nino.

“Ini masalah kita bersama termasuk masalah Anda, ingat krisis ekonomi, biasa masih bisa, kita kuat. Sektor pertanian kita kaya. Krisis kesehatan pakai masker beres. Krisis pangan, bisa konflik sosial termasuk Anda. Bisa bertahan? Ndak makan tiga hari? Kita fokus urus pangan. Jangan ditambah, ini saja sudah berat. Ada el nino di dalam, el nino di luar,” ujarnya.

Amran juga enggan menjawab perihal arah politiknya yang dikabarkan mendukung Prabowo. Diketahui, Amran pernah menyapa Prabowo dengan sebutan ‘presiden’.

“Urus tanam dulu,” ujar Amran.

Sapaan itu dilontarkan Amran dalam acara Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Selasa (15/8). Amran saat itu belum dilantik jadi Mentan. Dalam sapaannya, Amran sempat hampir menyebut Prabowo sebagai presiden.

“Assalamualaikum Bapak Presiden, maaf Calon Presiden yang saya hormati,” sapa Amran kepada Prabowo, di Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Sapaan itu sontak disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir. Amran pun menuturkan jika ucapan ialah doa. “Bapak Prabowo Subianto, biasanya ucapan adalah doa. Hadirin yang saya cintai saya banggakan,” ujar dia.

Amran Dilirik Jadi Ketua TKN Sulsel
Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) melirik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk memimpin pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Amran dinilai sebagai salah satu tokoh Sulsel yang akan mendukung Prabowo-Gibran dan punya potensi.

“Kalau beliau siap, bagus juga, semua kan punya potensi,” ujar Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dilansir dari detikSulsel, Rabu (1/11/2023).

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu arahan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) sebelum menggodok struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulsel. Partai pengusung juga akan menggelar konsolidasi untuk memutuskan komposisi TKD Prabowo-Gibran.

“Persoalan ketua tim pemenangan harus dibicarakan dengan teman-teman di koalisi supaya sama-sama nyaman untuk melakukan komunikasi-komunikasi satu arah, harus sepaham untuk menang besar. Tapi kita masih menunggu petunjuk dari tim pemenangan nasional, TKN juga belum,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments