Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalKirim Surat ke Gibran, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir Ingin Temui 3 Capres

Kirim Surat ke Gibran, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Ingin Temui 3 Capres

Media Indo Pos,Jakarta – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) menyambangi Balai Kota Solo untuk menyerahkan surat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. ABB mengakui ia ingin menyurati ketiga capres ini.

Surat berisi nasihat itu ditujukan bagi capres Prabowo Subianto, namun dititipkan kepada Gibran selaku cawapres Prabowo. ABB juga mengaku ingin bertemu dengan Gibran. Namun dirinya mengaku kesulitan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Solo itu.

“Kita mau bertemu Mas Gibran tapi susah, kepenginnya ketemu tapi susah. Ini kita kirimkan suratnya,” ujar ABB dilansir dari detikJateng, di Balai Kota Solo, Senin (20/11/2023).

Abu Bakar Ba’asyir menyebut dirinya mengirimkan surat kepada seluruh capres. ABB mengirimkan dua surat lain kepada capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Tiga-tiganya kita kasih semua. Menemui susah sekali, satu Pak Anies sudah sampai (surat) ke jakarta, ini Pak Prabowo kita harapkan nanti yang menyampaikan wakil beliau, Wali Kota (Solo) Mas Gibran. Selanjutnya nanti Pak Ganjar kita usahakan di Semarang, itulah,” kata dia.

ABB menyebut surat tersebut merupakan bagian kewajiban para ulama untuk memberi nasihat kepada para pemimpin. Surat tersebut dikirimkan kepada ketiga capres yang akan berlaga di Pilpres 2024 karena salah satunya akan memimpin bangsa ini.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments