Monday, May 27, 2024
HomeTNIPanglima Yudo Tak Masalah Panja Netralitas TNI Dibentuk

Panglima Yudo Tak Masalah Panja Netralitas TNI Dibentuk

Media Indo Pos,Jakarta – Komisi I DPR RI membentuk Panitia Kerja (Panja) Netralitas TNI menjelang Pemilu 2024. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tak ada masalah dengan dibentuknya Panja Netralitas TNI untuk Pemilu 2024.

“Silakan saja wakil rakyat membentuk itu, ya mungkin sudah menjadi kewenangannya DPR ya. Mungkin itu jadi kewenangan DPR ya silakan saja. Tentunya kami mempunyai prosedur,” kata Laksamana Yudo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Yudo juga menekankan bahwa TNI juga memiliki birokrasi tersendiri. Birokrasi itulah yang membuat para prajurit bersikap netral pada Pemilu 2024. “Kemudian kami juga mempunyai apa namanya birokrasi sendiri, kami mempunyai tingkat pembinaan sendiri untuk membina para prajurit ini untuk netral,” tegasnya

Meski begitu, Yudo tak menampik jika nantinya ada panggilan dari Panja Netralitas TNI, mereka siap akan memenuhinya.

“Ya tentunya mungkin dari wakil rakyat ya seperti itu ya mungkin kami nanti apabila mungkin dipanggil DPR dan sebagainya kami siap tentunya. Karena memang ya itu tadi kami dengan memagari termasuk untuk ini kan juga memberikan rambu-rambu pada prajurit TNI supaya netral,” ujarnya.

Komisi I DPR sudah membentuk Panja Netralitas TNI menjelang kontestasi Pemilu 2024. Panja dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi PDIP Utut Adianto.

“Sudah dibentuk kemarin rapat internal tanggal 8 November, sudah dibentuk Panjanya. Dan kita sudah juga menetapkan ketuanya, nanti yang memimpin Pak Utut,” kata Ketua Komisi I DPR Fraksi Golkar Meutya Hafid kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/11).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments