Tuesday, May 28, 2024
HomeBerita NasionalPuan Maharani Temui Jokowi di Istana, Bahas Palestina

Puan Maharani Temui Jokowi di Istana, Bahas Palestina

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta. Puan tak sendiri saat mendatangi istana. Ia membawa sejumlah pimpinan parlemen negara-negara anggota MIKTA Speakers’ Consultation.

MIKTA Speakers’ Consultation adalah forum pimpinan parlemen negara Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia. Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kesembilan yang bertempat di Jakarta, 20 November 2023.

Pertemuan digelar tertutup sekitar satu jam. Puan dan para pimpinan parlemen dunia memberi keterangan pers sesaat setelah keluar istana.

“Baru saja kami, saya sebagai Ketua MIKTA Indonesia Parlemen, bertemu dengan Presiden bersama ketua DPR dari Korea, Turki, ketua senat dari Australia, dan perwakilan anggota DPR dari Meksiko,” kata Puan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/11).

Puan berkata salah satu pembahasan MIKTA bersama Jokowi adalah persoalan di Gaza. Pertemuan itu juga membahas krisis iklim hingga perekonomian dunia. Khusus isu Palestina, Puan menyebut para pimpinan parlemen satu suara. Mereka menolak serangan Israel terhadap rakyat Palestina.

“Kami bersepakat bahwa pendudukan Israel di Palestina harus segera dihentikan bagaimana kemudian membuka jalur-jalur kemanusiaan harus segera dilaksanakan,” ujarnya.

Puan menambahkan, “Sama apa yang disampaikan Presiden dalam pertemuan ini bahwa Indonesia tetap berkomitmen, tetap konsisten mendukung perdamaian yang ada di Palestina.”(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments