Monday, May 20, 2024
HomeTNIBentuk Karakter dan Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Mojopuro Latih Santri Ponpes

Bentuk Karakter dan Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Mojopuro Latih Santri Ponpes

Media Indo Pos,Wonogiri – Babinsa Mojopuro Koramil 10/Wuryantoro Serka Tukimin memberikan pelatihan PBB dan pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada santri di Ponpes Mutiara Qur An yang berada di Dusun Kerjo, Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Selasa (21/11/2023).

Serka Tukimin menyampaikan, latihan yang diberikan berupa teori terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan praktek PBB. Menurutnya, dengan berlatih derap langkah yang tegas dan kompak saat PBB, akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para santri.

“Ada banyak materi yang diberikan dalam materi PBB, di antaranya gerakan di tempat dan gerakan berpindah tempat, selain PBB juga diberikan materi wasbang agar para santri lebih memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negaranya,” tuturnya.

“Kegiatan ini untuk membentuk karakter para santri agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus merupakan pembinaan kepada para santri agar lebih trampil dalam melaksanakan kegiatan PBB,” ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan Babinsa masuk sekolah maupun pesantren ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa dan sebagai aparat kewilayahan harus dekat dengan masyarakat, khususnya dengan para siswa-siswi maupun santri. “Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pembinaan territorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah binaan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments