Tuesday, May 28, 2024
HomeBerita NasionalErick Thohir Menghadap Luhut di Singapura Sabtu Ini, Bahas Apa?

Erick Thohir Menghadap Luhut di Singapura Sabtu Ini, Bahas Apa?

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu ini telah menggantikan peran Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk sementara. Seperti diketahui, Erick menjadi Menko Ad Interim selama Luhut sakit dan dirawat di Singapura.

Erick bilang komunikasi dengan Luhut berjalan dengan baik. Bahkan, akhir pekan ini, Erick mengaku dirinya dipanggil Luhut untuk menghadap di Singapura. Sabtu 25 November 2023 mendatang, Erick mengatakan dirinya akan terbang ke Singapura untuk menemui Luhut.

Hal ini diungkapkan Erick saat memberikan sambutan pada acara launching dokumen Comprehensive Investment and Policy Plan (CIPP) Just Energy Transition Partnership (JETP). Awalnya dia bicara Luhut telah banyak mendorong agar dokumen CIPP segera diselesaikan, kemudian dia bilang saat dirinya menggantikan sementara posisi Luhut pekerjaan itu pun diteruskan.

“Sabtu ini pak Menko (Luhut) panggil saya, Menko Ad Interim. Jadi saya juga ada rapat di Singapura tanggal 25 (November) ini,” ujar Erick dalam acara yang dilakukan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Menurut Erick, dirinya dipanggil untuk melaporkan beberapa pekerjaannya sebagai Menko Ad Interim. Utamanya dalam rangka mendorong komitmen dekarbonisasi dan juga pembangunan ekonomi yang kuat dan mapan.

“Tak lain tentu tujuannya untuk melaksanakan komitmen Indonesia melakukan dekarbonisasi ambisius dan pembangunan ekonomi kuat dan mapan,” ujar Erick.

Bicara soal kondisi Luhut sendiri, saat ini semakin baik. Dari unggahannya di Instagram, Luhut mengatakan dirinya telah melakukan berbagai kegiatan, dari jalan kaki hingga angkat beban.

“Saya sudah tiap hari jalan sekarang. Ya bertahap 1,5 kilometer, 2 kilometer. Saya tadi mulai angkat beban sedikit, ya sudah mulai sedikit plank juga tadi, walaupun baru 15 detik,” kata Luhut seperti dikutip Sabtu (18/11/2023) yang lalu.

Luhut juga sempat buka suara saat ditanya kapan akan kembali ke Jakarta. Luhut mengatakan kepulangannya saat ini tergantung izin dokter yang merawatnya. Sejalan dengan itu, dia mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar Luhut menuntaskan pemulihannya, baru kembali ke Jakarta.

“Saya sih tergantung dokter aja. Karena istri saya sekarang berperan sangat penting dalam hidup saya. Tapi semua langkah-langkah saya, saya laporin Bapak Presiden dan Bapak Presiden memberikan arahan ‘Pak Luhut upayakan sesempurna mungkin recovery-nya baru kembali ke Jakarta’,” kata Luhut.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments