Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalPuan Maharani Berencana Bertemu dengan Jokowi Lagi: Silaturahmi Penting

Puan Maharani Berencana Bertemu dengan Jokowi Lagi: Silaturahmi Penting

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani berencana menggelar pertemuan lanjutan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bisa saja membahas posisi di PDIP usai keduanya melakukan pertemuan di Istana Negara kemarin. Puan menganggap pertemuan dengan Jokowi selanjutnya sebagai silaturahmi yang menurutnya sangat penting.

“Pertemuan saya kemarin dengan Presiden Jokowi adalah sebagai Ketua DPR dengan Presiden RI karena saya sebagai ketua MIKTA, forun konsultasi MIKTA 5 negara kemudian mengantarkan ketua parlemen yang ada di MIKTA konsultasi untuk bertemu dengan Presiden RI yaitu Pak Jokowi,” kata Puan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Puan membuka rencana akan kembali bertemu dengan Jokowi di luar posisinya sebagai ketua DPR. Menurut Puan, silaturahmi dengan berbagai pihak sangat penting.

“Jadi sesi-sesi selanjutnya sebagai ketua DPR dengan presiden pasti saya akan bertemu dengan presiden kalo pun nanti ada sesi yang bukan merupakan ketua DPR dan presiden, maksudnya sesi resmi, tentu saja akan melakukan itu. Buat saya silaturahmi dengan semua pihak akan menjadi sangat penting apalagi di dalam menjelang pesta demokrasi atau pemilu yang akan datang,” kata dia.

Puan sebelumnya sempat menyampaikan rencana pertemuan dengan Jokowi secara informal. Menurutnya, pertemuan itu bisa saja membicarakan isu-isu terkini. “Bisa saja. Itu dibicarakan (posisi Presiden Jokowi di PDIP). Saya nggak tahu kalau bicara dengan Presiden secara informal, kami bicara segala hal yang terkait dengan isu aktual dan isu-isu yang kemudian mungkin hanya bisa dibicarakan secara informal,” kata Puan kepada wartawan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/11).

Puan mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Jokowi adalah hal yang biasa. Ia menyebut dalam pertemuan itu bisa bicara terkait isu nasional hingga informal.

“Sebagai Ketua DPR biasanya secara berkala saya akan berkala bertemu Presiden untuk bicara hal-hal yang terkait dengan isu aktual. Tentu saja itu pembicaraannya bisa antara Ketua DPR dengan Presiden, namun bisa juga sebagai bukan posisi Presiden dan Ketua DPR. Namun, keluarga atau orang yang sudah sama-sama mengenal,” kata dia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments