Thursday, May 23, 2024
HomeTNITanamkan Cinta Tanah Air, Bati Komsos Koramil 0825/01 Banyuwangi Jadi Pembina Upacara...

Tanamkan Cinta Tanah Air, Bati Komsos Koramil 0825/01 Banyuwangi Jadi Pembina Upacara di SMK Gajah Mada Banyuwangi

Media Indo Pos,Banyuwangi – Bati Komsos Koramil 0825/01 Banyuwangi Serma Dani Rusmana melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di SMK Gajah Mada Banyuwangi, Senin (20/11/2023).

Serma Dani mengatakan, bahwa tujuan kami menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini. Di era modernisasi sekarang ini, perlunya adanya penanaman cinta tanah air dari usia dini, agar para siswa-siswi mempunyai jiwa bela negara.

“Pada zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online atau gadget hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” tuturnya.

Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan, bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depannya.

“Kegiatan kami dari Koramil 0825/01 Banyuwangi menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat,” imbuhnya.

Pada kegiatan upacara bendera di SMK Gajah Mada Banyuwangi selain dihadiri oleh para siswa-siswi, kepala sekolah dan dewan guru.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments