Monday, May 20, 2024
HomeBerita Nasional2 Bocah SD Madura Boncengan Motor Tanpa Helm Mau ke Jakarta

2 Bocah SD Madura Boncengan Motor Tanpa Helm Mau ke Jakarta

Media Indo Pos,Jakarta – Sungguh nekat apa yang dilakukan oleh dua bocah SD asal Sampang, Madura ini. Dua bocah ini pergi naik motor bodong untuk pergi ke Jakarta bermodalkan Google Maps.

Dua bocah berusia 10 tahun dan 11 tahun. Belum sampai di Jakarta, mereka diamankan polisi di Tengaran, Kabupaten Semarang, karena berboncengan sepeda motor tanpa memakai helm.

Kapolsek Tengaran, AKP Supeno mengatakan dua siswa SD dan MI berinisial SZ (11) dan DR (10) itu diamankan pada Senin (20/11) sekitar pukul 07.15 WIB.

“Saat personel Sat Lantas unit Tengaran bersama personel Polsek melaksanakan AG (Ambang Gangguan), mendapati dua orang anak di bawah umur mengendarai kendaraan roda dua tanpa menggunakan helm dan kelengkapan kendaraannya,” kata Suseno dilansir dari detikJateng, Selasa (21/11/2023).

Dua anak tersebut berasal dari Kecamatan Penggarengan, Kabupaten Sampang, Madura. Mereka bertujuan ke Jakarta untuk menemui temannya. Mereka berangkat dari Madura pada Minggu (19/11) sekitar pukul 13.00 WIB dan hanya berbekal uang Rp 100 ribu. Mereka pun dipulangkan ke Sampang.

Mirisnya, motor yang dibawa dua bocah ini tidak dilengkapi surat resmi alias bodong. Rencana kepergiannya ke Jakarta terbilang mendadak, bahkan tanpa persiapan yang matang.

“Ya nggak bawa apa-apa yang penting berangkat ke Jakarta,” ucap SZ santai saat ditemui di Polsek Pengarengan Sampang, dilansir dari detikJatim, Rabu (22/11/2023)

SZ mengakui, ia baru pertama kali ke luar kota dan tidak mengetahui rute dari Sampang ke Jakarta. Ia pun memanfaatkan Google Maps dari handphone-nya. “Kita menyetir bergantian, tanpa menggunakan helm dan selama perjalanan tidak bertemu polisi,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments