Wednesday, May 22, 2024
HomeTNIKarya Bakti Mandiri Tahap IX Kodim Grobogan Resmi Ditutup

Karya Bakti Mandiri Tahap IX Kodim Grobogan Resmi Ditutup

Media Indo Pos,Grobogan – Komandan Kodim (Dandim) 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P., bersama Forkopimda menghadiri acara penutupan Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI tahap IX tahun 2023 dan meresmikan penggunaanya, bertempat di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (22/11/2023).

Acara diawali dengan penyampaian laporan kegiatan KBM oleh Danramil 09/Geyer Lettu Inf. Kayat yang menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan KBM dengan sasaran antara lain sasaran fisik berupa corblok jalan rabat beton dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba.

Acara penutupan KBM di Jambangan, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah Suwarno, SH., didampingi segenap pejabat yang hadir, dilanjutkan dengan peninjauan hasil karya bakti dengan menyusuri corblok jalan sepanjang 400 meter.

Dalam sambutannya, Dandim 0717/Grobogan menyampaikan, kegiatan KBM merupakan kegiatan perberdayaan masyarakat dan untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia dan tidak dimiliki oleh bangsa manapun.

“Kita harus bangga bahwa gotong royong di Grobogan ini masih menjadikan alat pemersatu yang sangat kuat, dalam kurun waktu lebih kurang 21 hari kita bersama-sama bekerja membuat jalan dan rehab RTLH, serta sarana lain yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara sambutan Bupati Grobogan yang bacakan oleh Kadispermades Achmad Haryono, S.H., mengatakan, program KBM di Desa Jambangan merupakan program unggulan Pemda bekerja sama dengan Kodim 0717/Grobogan, guna membangun infrastruktur di wilayah pedesaan dan dalam pelaksanaannya dari awal sampai penutupan berjalan aman, lancar tidak ada suatu halangan apapun.

“Semoga ke depan nanti untuk pembangunan desa bisa ditingkatkan kembali, agar seluruh desa pelosok bisa mendapatkan bantuan khususnya pembangunan jalan dan lain-lain,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan pembagian bantuan beras, sembako, alat sekolah untuk warga yang kurang mampu, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, bazar dan panggung hiburan rakyat Makutarama Nada.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments