Thursday, May 23, 2024
HomeTNIPimpin Apel Pagi, Danrem 142/Tatag Ingatkan Harmonisasi Keluarga dan Netralitas TNI Pada...

Pimpin Apel Pagi, Danrem 142/Tatag Ingatkan Harmonisasi Keluarga dan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Media Indo Pos,Mamuju – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., memimpin pelaksanaan apel pagi, bertempat di lapangan Apel Makorem 142/Tatag, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Rabu (22/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 142/Tatag menekankan kepada seluruh prajurit untuk menjaga kesehatan anggota maupun keluarga dan juga kebersihan pangkalan, apalagi ini masuk musim hujan, jadi diharapakan kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan dan kebersihan baik lingkungan rumah maupun lingkungan kantor.

Dalam pengarahannya, Danrem memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan dalam berumah tangga kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 142/Tatag, agar prajurit menghindari pecekcokan sekecil apapun jaga keharmonisan dalam rumah tangga masing-masing.

“Saya tekankan khusus bagi prajurit yang memiliki permasalahan keluarga khususnya dalam hal ekonomi, agar anggota melakukan menage yang baik dalam pengelolaan keuangan, hidup sesuai dengan kebutuhan bukan kemauan. Saya ingatkan kita di TNI dalam menjalani tugas tidak mudah, kita berdiri sekarang ini karena dukungan keluarga,” tandasnya.

Di akhir pengarahannya Jenderal Bintang satu itu juga menekankan agar tetap menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024. “Tidak diperbolehkan memberikan tanggapan mengenai paslon maupun partai, tidak boleh berpolitik praktis, tidak memberikan fasilitas apapun baik berupa kendaraan maupun sarana dan prasarana untuk dijadikan alat kampanye. Untuk keluarga yang memiliki hak pilih agar agar tidak memberikan arahan untuk memilih paslon, tidak melakukan pose foto menggunakan jari, mengenai hasil survei agar tidak perlu dikomentari maupun di tanggapi, pegang teguh prinsip netralitas,” tegas Jenderal Bintang Satu itu.

“Terkait dengan pedoman netralitas TNI saya tekankan ke anggota agar di hafalkan,” tutup Danrem 142/Tatag.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments