Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita JatimHeboh Caleg PKB Ngamuk di TPQ Milik Sesama Caleg PKB

Heboh Caleg PKB Ngamuk di TPQ Milik Sesama Caleg PKB

Media Indo Pos,Pasuruan – TW (24) calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Pasuruan mengamuk dan menyerang sejumlah orang di di TPQ Maqbulul Ma’rifah, Pandaan. TW sempat dikira maling.

Dilansir dari detikJatim, Aksi mengamuk TW itu terjadi pada Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 22.00 WIB dan terekam CCTV. Caleg muda asal Kelurahan Kutorejo, Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu terlihat masuk memakai kemeja putih dan celana hitam serta menutup wajahnya dengan masker hitam.

TW membawa dua bilah benda seperti tongkat di kedua tangan. Ia menyabet-nyabetkan benda itu ke arah orang-orang. Tampak satu orang menyerang balik untuk membela diri dengan melemparkan alat pengumpul sampah. Dua orang lain mengambil bangku untuk menangkis. Belakangan diketahui TW mengamuk di rumah sekaligus TPQ milik A Wasik Rahman Hamzah, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan dari partai yang sama.

“Saya keluar, ambil senter. Tiba-tiba muncul laki-laki itu pakai masker kayak ninja itu. Akhirnya senter-senteran. Saya suruh turun,” lanjutnya.

Tanggapan Ketua DPC PKB
Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) angkat bicara soal salah satu calegnya yang ngamuk di TPQ. Partai akan melakukan evaluasi dan penelusuran. Dia juga meminta maaf atas terjadinya insiden tersebut.

Gus Irsyad mengatakan pihaknya akan memanggil kedua caleg PKB tersebut. “Akan kita evaluasi. Yang penting akan kita selesaikan secara kekeluargaan,” jelasnya.

Mantan Bupati Pasuruan ini mengatakan Wahyudi dan Wasik Rahman Hamzah berasal dari dapil yang sama. Yakni dapil 6 meliputi Prigen, Sukorejo dan Pandaan. “Satu dapil, mungkin ya, akan kita telusuri mungkin basisnya sama. Kemudian ya itu, mungkin saking semangatnya atau emosinya berlebihan, kita juga masih perlu ketahui,” jelasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments