Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikRidwan Kamil Mengaku Dapat Tugas dari Golkar Maju Pilkada DKI atau Jabar

Ridwan Kamil Mengaku Dapat Tugas dari Golkar Maju Pilkada DKI atau Jabar

Media Indo Pos,Jakarta – Ridwan Kamil mengaku mendapatkan tugas dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta atau kembali jadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

“Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI. Jadi suratnya dua,” kata Gibran saat hadir di Rakerda II APDESI Jabar, di GOR Citra, Kota Bandung, Kamis (23/11).

Dia berada di sana sebagai Ketua Kampanye Daerah Capres dan Cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Golkar adalah salah satu pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Pria yang karib disapa Emil itu mengaku dua surat kepercayaan dari DPP Golkar itu memotivasi dirinya. “Kepercayaan itu akan saya terjemahkan ke dalam kerja-kerja politik seusai arahan dari partai,” ungkapnya.

Namun, Emil mengklaim belum memastikan diri apakah bakal maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Sejauh ini, klaim Emil, suara hatinya tetap memprioritaskan untuk maju kembali menjadi Calon Gubernur Jabar.

“Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” kata eks Gubernur Jabar itu.

Sementara itu, disinggung soal istrinya, Atalia, yang disebut-sebut akan maju pada pilkada Wali Kota Bandung, Emil belum menjawab lugas. Dia hanya mengatakan bakal mendukung apapun pilihan istrinya nanti di dunia politik, termasuk di Pemilu Legislatif untuk perebutan kursi di DPR RI.

“Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari. Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan. Mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja,” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments