Monday, May 27, 2024
HomeHukum & KriminalSopir Truk di Aceh Timur Coba Selundupkan 36 Pengungsi Rohingya, Bosnya Diburu

Sopir Truk di Aceh Timur Coba Selundupkan 36 Pengungsi Rohingya, Bosnya Diburu

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi menangkap seorang sopir truk di Aceh Timur, Aceh inisial KW (27) karena diduga menyelundupkan 36 orang pengungsi Rohingya. KW mendapatkan Rp 3 juta untuk mengangkut pengungsi yang masuk melalui perairan Aceh itu.

“Satu orang pelaku sudah kita tangkap dan dua orang lagi sedang kita buru,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmasyah seperti dilansir dari detikSumut, Kamis (23/11/2023).

Kasus itu terungkap bermula adanya informasi diperoleh polisi dari masyarakat terkait dugaan penyelundupan imigran Rohingya di Desa Ule Ateng, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (19/11) dini hari. 36 imigran terdiri dari laki-laki dan perempuan itu disebut diangkut dengan truk berkelir kuning yang bagian atasnya ditutup.

Polisi akhirnya melakukan pengejaran dan menemukan truk tersebut di Desa Madat sekitar setengah jam berselang. Ketika digeledah, polisi menemukan puluhan imigran yang duduk berhimpitan.

“Ke-36 imigran Rohingya kemudian dibawa ke Polsek Madat,” jelasnya.

Saat diperiksa polisi, KW mengaku mengangkut imigran setelah mendapat perintah dari L dengan upah Rp 3 juta. Sementara L disebut diperintahkan I (50) yang berprofesi sebagai PNS untuk menunjukkan lokasi penjemputan Rohingya.

“L dan I sudah kita tetapkan sebagai DPO,” ujar Andy.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments