Thursday, May 23, 2024
HomeTNI150 Siswa-siswi SMKN 1 Palasah Ikuti Wawasan Kebangsaan

150 Siswa-siswi SMKN 1 Palasah Ikuti Wawasan Kebangsaan

Media Indo Pos,Majalengka – Kodim 0617/Majalengka bersama Kesbangpol Kabupaten Majalengka melakukan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan Goes To School kepada Siswa SMKN 1 Palasah yang bertempat di Aula SMKN 1 Palasah, Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Kamis (23/11/2023).

Sosialisasi ini diadakan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap generasi muda penerus bangsa yang berkarakter memiliki inovasi. Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Danang Biantoro, S.I.P., M.Si melalui Danramil 1711/Sumberjaya Kapten Inf. Iyus Ibnu Khajar mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air, serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Kita memotivasi generasi muda dimulai dari para pelajar untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup ber-Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” Kata Kapten Iyus Ibnu Khajar.

Kapten Inf. Iyus Ibnu Khajar juga menyampaikan pentingnya bela negara, pengertian bela negara itu sendiri adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI, dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya.

Sebelum menutup kegiatan, Danramil 1711/Sumberjaya mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan, sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments