Monday, May 20, 2024
HomeSportMotoGP Valencia: Jorge Martin Menyesal Banyak Omong dan Tuduh Michelin

MotoGP Valencia: Jorge Martin Menyesal Banyak Omong dan Tuduh Michelin

Media Indo Pos,Jakarta – Jelang duel penentuan melawan Francesco Bagnaia di MotoGP Valencia 2023, 24-26 November, Jorge Martin menyesal telah banyak bicara hingga menuduh Michelin ‘mencuri’ gelar juara dunia MotoGP 2023 dari tangannya.

Dalam jumpa pers jelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (23/11), Martin mengaku belum mendapat jawaban dari Michelin terkait masalah ban belakang yang membuatnya terpuruk di MotoGP Qatar akhir pekan lalu.

Martin mengatakan kemungkinan besar jawaban masalah ban di Qatar tidak bisa terjawab dalam waktu dekat. Pembalap Prima Pramac Racing itu juga mengaku menyesal telah mengeluarkan komentar negatif terhadap pihak Michelin, produsen ban MotoGP.

“Tidak, belum [ada jawaban]. Yang pasti, itu adalah balapan yang sulit dan saya berjuang cukup keras. Saya kesulitan sejak lap pertama. Saya belum mendapat jawaban apa pun, dan hal ini memerlukan waktu,” ujar Martin dikutip dari Crash.

“Mungkin saya berbicara terlalu banyak setelah balapan MotoGP Qatar, tapi itu karena saya orang yang sangat impulsif. Kami belum tahu apa yang terjadi, mungkin dalam satu atau dua bulan kita akan tahu,” kata Martin.

Hasil buruk di MotoGP Qatar membuat Martin tertinggal hingga 21 poin dari Bagnaia jelang MotoGP Valencia. Pembalap asal Spanyol mengaku sudah melupakan insiden di Sirkuit Losail dan fokus ke MotoGP Valencia akhir pekan ini.

“Cukup mudah untuk melupakannya dan saya sadar itu bukan salah saya. Semuanya sudah terjadi dan saya tidak ingin memikirkannya lagi. Saya hanya ingin fokus ke akhir pekan ini. Saya pikir tertinggal 21 poin itu cukup banyak,” ucap Martin.

“Saya tidak punya beban, saya hanya akan berusaha dan menikmati akhir pekan ini. Saya akan berusaha memenangi kedua balapan, saya punya kemampuan melakukannya. Valencia adalah trek yang saya sukai. Saya sangat cepat di sini,” ujar Martin.

Siaran langsung MotoGP Valencia 2023 bisa disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 pada Minggu (26/11) mulai pukul 21.00 WIB.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments