Wednesday, May 29, 2024
HomeTNIWujudkan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0801/Pacitan Intensifkan Pengamanan Melalui Patroli Gabungan

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0801/Pacitan Intensifkan Pengamanan Melalui Patroli Gabungan

Media Indo Pos,Pacitan – Guna mewujudkan kondusifitas di wilayah jelang pemilu 2024, Kodim 0801/Pacitan terus mengintensifkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan melalui patroli gabungan.

Dalam pelaksanaannya, patroli tersebut melibatkan personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, serta Dishub Kabupaten Pacitan untuk mengamankan kantor Bawaslu, KPU, serta titik-titik yang menjadi pusat mobilitas masyarakat, Jumat (24/11/2023).

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., menjelaskan, bahwa jelang mendekati pelaksanaan pemilu 2024, secara umum wilayah Kabupaten Pacitan hingga saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

“Meskipun demikian, kita TNI Polri tetap akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan rutin melaksanakan patroli. Hal itu juga untuk mencegah upaya-upaya sabotase yang dapat mengganggu stabilitas nasional,” ujarnya secara terpisah.

Kemudian, ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan persatuan bangsa, agar pelaksanaan pemilu 2024 mendatang bisa berjalan aman dan lancar.

“Jangan mudah terhasut dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya, sehingga memicu terjadinya konflik sosial. Beda pilihan merupakan hal yang wajar, akan tetapi tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” bebernya.

Sebagai bentuk komitmen mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan sejuk, beberapa waktu yang lalu juga dilakukan penandatanganan deklarasi damai di Makodim 0801/Pacitan, antara TNI, Polri, Forkopimda, Bawaslu, KPU, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari masing-masing Parpol peserta pemilu.

“Kami berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan, semua tahapan pemilu dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Kemudian masyarakat juga berpartisipasi tinggi menyalurkan hak pilihnya dalam menentukan masa depan bangsa yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments