Thursday, May 23, 2024
HomeBerita Nasional7 Fakta Kecelakaan Mobil Satpol PP Tabrak Pemotor di Flyover Jakarta Utara

7 Fakta Kecelakaan Mobil Satpol PP Tabrak Pemotor di Flyover Jakarta Utara

Media Indo Pos,Jakarta – Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Satpol PP dengan motor terjadi di flyover Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Mobil Satpol PP menabrak dua pemotor hingga mengakibatkan salah satunya terpental dari flyover dan meninggal dunia.

Kecelakaan mobil Satpol PP tabrak pemotor itu terjadi pada Jumat (24/11/2023). Dalam kecelakaan maut itu, satu petugas Satpol PP turut dinyatakan meninggal dunia. Saat ini, sopir mobil telah diamankan dan kasus tengah diselidiki.

Lebih lanjut, pihak Satpol PP DKI Jakarta siap bertanggung jawab terkait kasus kecelakaan maut yang melibatkan petugasnya itu. Berikut sederet fakta yang diketahui sejauh ini terkait kasus tersebut yang dirangkum:

1) Pemotor Tertabrak-Jatuh dari Flyover
Kasat Lantas Polres Metro Jakut Kompol Edy Purwanto mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 11.00 WIB, Jumat (24/11/202), di jalan layang atau flyover MOI Kelapa Gading, Jakut. Kecelakaan mengakibatkan pemotor terjatuh dari flyover.

“Jadi setelah tertabrak, terpental jatuh ke bawah (flyover),” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakut Kompol Edy Purwanto saat dihubungi, Jumat (24/11/2023). Selanjutnya korban meninggal sudah dievakuasi ke RSCM untuk diproses lebih lanjut.

Sementara sopir mobil Satpol PP yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah diamankan. “Kami amankan ke unit laka Satlantas,” kata Kompol Edy, yang turut menyebut untuk saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan.

2) Mobil Satpol PP Oleng ke Kiri-Kanan
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat kendaraan Satpol PP melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Yos Sudarso. Sesampai di lokasi kejadian, mobil Satpol PP tersebut oleng ke kiri dan kanan.

Selanjutnya mobil menabrak dua pemotor yang melaju searah di depannya. “Mendahului dari kanan, kemudian oleng ke kanan dan ke kiri, menabrak kendaraan sepeda motor pengendara saudara T dan kendaraan sepeda motor pengendara ZA yang melaju searah di depan kirinya,” jelas Kompol Edy.

3) Sopir Panik Banting Setir-Tabrak Motor
Sopir mobil Satpol PP mengaku panik saat menyalip kendaraan berujung banting setir dan menabrak pemotor. “Info sementara yang kami dapat karena mau menyalip kendaraan tiba-tiba panik dan membanting setir sehingga kendaraan oleng,” kata Kompol Edy.

Selanjutnya mobil Satpol PP tersebut menabrak dua pemotor yang melaju searah di depannya. Saat itu satu pemotor terpental ke bawah flyover. Sementara itu, pemotor lainnya dan lima orang penumpang mobil Satpol PP mengalami luka-luka.

4) Ojol Tewas-1 Pemotor Lainnya Terluka
Satu pemotor berinisial T yang diketahui berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) terpental ke bawah flyover dan dinyatakan meninggal dunia. “Pengendara sepeda motor saudara T meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakut Kompol Edy Purwanto.

Sementara satu pemotor lainnya berinisial ZA mengalami luka-luka dan tengah dirawat di rumah sakit. “Pengendara motor Honda Vario B-6009-WTB, Saudara ZA, luka di mulut, tidak sadarkan diri, berobat di RSUD Koja,” kata Kompol Edy.

5) Empat Petugas Satpol PP Luka-1 Tewas
Korban petugas Satpol PP diketahui ada lima orang, yakni empat penumpang mobil Satpol PP mengalami luka-luka. Kemudian dilaporkan bahwa satu petugas Satpol PP yang termasuk penumpang mobil dinyatakan meninggal dunia.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh petugas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta sangat prihatin dan berduka atas musibah lakalantas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia,” kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11/2023).

6) Sopir Mobil Satpol PP Diamankan Polisi
Saat ini, sopir mobil dinas Satpol PP yang tabrak pemotor hingga tewas di flyover MOI Kelapa Gading, Jakut, telah diamankan. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan saat ini polisi sedang menyelidiki kasus lakalantas tersebut

“Unit laka Satlantas Polres Metro Jakarta Utara tengah melakukan pemeriksaan kepada pengemudi. Sehingga, kami (Satpol PP) akan taat hukum dan mengikuti seluruh proses penyelidikan dari pihak kepolisian atas musibah kecelakaan ini,” jelasnya.

7) Pihak Satpol PP Siap Tanggung Jawab
Lebih lanjut, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin memastikan pihaknya bertanggung jawab penuh dalam pengobatan korban hingga uang kedukaan korban meninggal. Pihaknya turut menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga.

“Kami juga akan bertanggungjawab penuh dengan membantu semua proses pemakaman, memberikan bantuan uang duka dan bertanggung jawab terhadap seluruh pengobatan para korban. Hal tersebut juga telah kami sampaikan langsung kepada keluarga korban,” jelasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments