Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 18/Pandaan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Babinsa Koramil 18/Pandaan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Media Indo Pos,Pasuruan – Babinsa Koramil 18/Pandaan Serda Sugiantoro membantu warga memotong dan membersihkan Pohon tumbang yang melintang ke tengah jalan dan mengahambat arus lalulintas di depan PT Widharta, Jln. Stadion no 01, Kelurahan Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan gotong royong kerja tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan pohon tumbang yang melintang ke tengah jalan. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa dan anggota BPBD serta Bhabinkamtibmas bersama warga memotong serta memangkas pohon yang tumbang tersebut

Di lokasi tampak Babinsa bekerja sama dengan warga setempat berupaya memotong cabang dahan kayu dan membersihkan dari jalan, sehingga lalu lintas jalan kembali lancar dan dapat dilalui oleh pengguna jalan pada umumnya.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon tumbang yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terhambat. Karena dilakukan secara bergotong royong, pekerjaan ini menjadi cepat selesai,” ungkap Serda Sugiantoro.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dari semua fihak dan masyarakat yang tanggap terhadap setiap kejadian dan bencana, sehingga kami dapat segera melakukan evakuasi dan penanganannya, saling berkoordinasi terus dan kompak, sehingga dalam kegiatan apapun selalu bersinergi dan bersama-sama dalam menanganinya dan mencarikan solusi untuk jalan keluarntya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera melaporkan ke fihak yang berwenang untuk segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments