Tuesday, May 21, 2024
HomeInternationalWorldThailand Sebut 20 Warganya Masih Disandera Hamas

Thailand Sebut 20 Warganya Masih Disandera Hamas

Media Indo Pos,Jakarta – Kelompok militan Hamas masih menahan 20 warga negara Thailand setelah 10 lainnya dilaporkan telah dibebaskan pada Jumat (24/11). Hal ini disampaikan oleh Kementerian Thailand pada Sabtu (25/11), menyusul kesepakatan empat hari gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

“Saat ini diperkirakan ada 20 warga negara Thailand yang masih disandera,” ujar Kementerian Thailand, melansir Reuters.

Para sandera yang telah dibebaskan akan kembali ke rumah setelah 48 jam mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Kami sangat berharap para sandera yang tersisa akan diperlakukan secara manusiawi dan dibebaskan dengan aman sesegera mungkin,” tambah kementerian.

Kementerian Thailand berterima kasih pada pemerintah Mesir, Iran, Israel, Malaysia, Qatar, dan Komite Palang Merah Internasional, serta pihak-pihak lain yang terlibat dalam upaya besar yang berujung pada pembebasan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Hamas telah membebaskan 24 orang sandera pada Jumat (24/10). Dari angka itu, sebanyak 13 orang merupakan warga Israel, 10 orang merupakan warga Thailand, dan 1 orang warga Filipina.

Diketahui, sekitar 30 ribu warga negara Thailand bekerja di Israel. Thailand sendiri menjadi negara asal imigran terbesar di Israel. Kebanyakan dari mereka bekerja di bidang pertanian.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments