Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalViral 3 Ekskavator 'Berkelahi' di Kebun Sawit Siak, Dipicu Sengketa Lahan

Viral 3 Ekskavator ‘Berkelahi’ di Kebun Sawit Siak, Dipicu Sengketa Lahan

Media Indo Pos,Siak – Satu video yang merekam perkelahian pekerja menggunakan tiga alat berat ekskavator, viral di media sosial. Mereka saling seruduk bucket (pengeruk) ekskavator sampai oleng.

Dilansir dari detikSumut, Sabtu (25/11/2023), perkelahian tiga alat berat itu terjadi di tengah kebun sawit di Siak, Riau. Perkelahian tak biasa itu diduga dipicu konflik lahan kebun sawit dua perusahaan.

Video itu merekam dua alat berat melawan satu alat berat di jalan tanah. Terlihat di lokasi ada kebun sawit berusia produktif sekitar 8-12 tahun. Pertama dua alat berat berwarna oranye menyerang ekskavator lain menggunakan pengeruk. Saat duel, satu alat berat tak berkutik setelah kabel winch dan bucket slider dihantam pakai bucket alat berat lawan.

Alat berat yang dikemudikan operator lain tidak terima dan melakukan perlawanan. Sayangnya alat berat berwarna kuning itu ikut keok disertai teriakan orang yang ada di sekitar lokasi.

“Duel alat berat diduga dipicu sengketa lahan kelapa sawit antara dua perusahaan,” tulis narasi dalam video yang beredar.

Narasi lain menyebutkan lokasi alat berat konflik terjadi di Siak. Konflik terjadi antara dua perusahaan di Kota Pusaka. Kapolres Siak AKBP Asep membenarkan perisitwa itu terjadi di wilayahnya. Hanya saja, kejadian sudah dua pekan lalu.

“Memang ada kejadian ini. Dua minggu yang lalu,” tegas Asep saat dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2023).

Asep tak menjelaskan detail soal kejadian tersebut. Ia hanya meminta para pihak untuk sama-sama menahan diri dan tak terprovokasi. “Alhamdulillah bisa dapat diselesaikan dengan baik. Kami juga sudah mengimbau agar masing-masing menahan diri dan tidak terprovokasi,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments