Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalFakta-fakta Balon Meledak Saat Hari Guru Nasional di Bekasi, 10 Orang Luka

Fakta-fakta Balon Meledak Saat Hari Guru Nasional di Bekasi, 10 Orang Luka

Media Indo Pos,Bekasi – Heboh balon meledak saat peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi saat balon hendak diterbangkan, kemudian mengeluarkan api dan meledak. Sebanyak 10 orang guru terluka dalam peristiwa tersebut. Berikut fakta-fakta kejadiannya.

1. Awal Mula Balon Meledak di Hari Guru
Sebuah video viral menunjukkan balon gas meledak dan mengeluarkan api saat hendak diterbangkan untuk memeriahkan perayaan Hari Guru Nasional 2023. Peristiwa itu terjadi di SDN 01 Cimuning, Bekasi, Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana mengkonfirmasi peristiwa itu. Dia mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Warsim mengatakan kejadian bermula saat dewan guru beserta murid sedang merayakan Hari Guru dan HUT PGRI. Adapun peristiwa itu terjadi di lapangan sekolah.

“Ketika momen melepaskan rangkaian balon ke udara bersama sama, salah seorang guru laki-laki memutuskan tali rapia pemberat pengikat balon menggunakan korek api,” jelas Warsim.

“Tidak diduga kemudian terjadi ledakan akibat dari api korek api mengenai balon,” sambungnya.

2. 10 Orang Luka
Ledakan balon di Bekasi saat peringatan Hari Guru Nasional menyebabkan 10 orang luka. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Ledakan tersebut mengenai korban sebanyak 8 orang luka ringan, 2 orang luka sedang,” ujar Warsim saat dikonfirmasi.

“Dilakukan perawatan tim medis di puskesmas, RS Permata dan RS Satria Medika,” katanya.

Kini, 8 korban telah dipulangkan, sementara 2 orang masih dalam perawatan. “8 orang luka ringan sudah bisa pulang sementara 2 orang masih dalam perawatan,” lanjutnya.

3. Dianggap sebagai Musibah
Sepuluh orang guru terluka akibat balon gas meledak dan mengeluarkan api saat perayaan Hari Guru Nasional 2023 di SDN 01 Cimuning, Bekasi. Para guru membuat pernyataan tidak menuntut pihak sekolah.

“Para korban sudah membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut,” kata Kapolsek Bantargebang AKP Ririn saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/11/2023).

Ririn mengatakan para korban menganggap hal ini sebagai musibah. Biaya pengobatan juga ditanggung pribadi oleh Kepala Sekolah. “Dan menganggap hal ini sebagai musibah. Biaya pengobatan ditanggung secara pribadi oleh Kepala Sekolah,” tuturnya.

4. Kejadian Diselesaikan Pihak Sekolah
Balon gas meledak dan mengeluarkan api saat perayaan Hari Guru Nasional 2023 di SDN 01 Cimuning, Bekasi hingga 10 guru terluka. Kapolsek Bantargebang AKP Ririn mengatakan pihak disdik membuat surat pernyataan untuk diselesaikan oleh pihak sekolah.

“Hasil verifikasi dari pihak disdik juga sudah ada surat pernyataannya, diselesaikan oleh pihak sekolah,” jelas Ririn.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments