Tuesday, May 28, 2024
HomePolitikJadi Ketua TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil Siap Tempur untuk Prabowo-Gibran

Jadi Ketua TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil Siap Tempur untuk Prabowo-Gibran

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap tempur untuk memenangi pasangan calon nomor urut 2 itu di Pilpres 2024.

RK resmi dikukuhkan jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jabar pada Sabtu (25/11). Pengukuhan itu disaksikan langsung oleh calon presiden usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, RK mengaku siap melaksanakan tugas dan mengawal kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

“Pak Prabowo kami siap bertempur malam ini, kami pendekatan langsung agar para komandan tempur ribuan pasukan ini paham apa yang perlu disampaikan,” kata Ridwan Kami dalam acara pengukuhan TKD Jawa Barat di Bandung, Sabtu (25/11), dikutip daru detikcom.

RK menamai anggota TKD Jabar sebagai komandan sekaligus pasukan tempur. Nantinya, kata dia, seluruh anggota TKD dipastikan langsung berpencar ke sejumlah daerah di Jabar. “Setelah ini kita akan berpencar ke seluruh koordinat penjuru Jabar memenangkan apa yang kita cita-citakan,” tuturnya.

Eks Gubernur Jabar itu juga menyampaikan kepada seluruh komandan dan pasukan tempurnya untuk bisa bekerja keras. Ia menegaskan hal tersebut penting untuk bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nanti.

“Jadi kita harus serius, keluar dari sini bekerja untuk kemenangan kita, Pak Prabowo, perasaan kita semua, kalau ada dananya ya kita kerja, tidak ada juga kita terus, kita lakukan hal-hal yang sifatnya keikhlasan, betul?” ujar Ridwan.

“Tidak semua harus dengan uang, tidak semua ada logistik, ada logistik atau tidak, kita harus bekerja. Mohon satu komando dari TKD, kita lakukan satu kebersamaan, insyaAllah hasil tidak akan membohongi proses, insyaAllah kemenangan kita akan kita raih 2024,” tambahnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat pada Pilpres 2024. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yakin penunjukan RK mampu mengoptimalkan perolehan suara di wilayah Jawa Barat nanti.

“Dengan berbagai pertimbangan kami memutuskan ketua TKD Jawa Barat adalah Ridwan Kamil,” kata Nusron dalam konferensi pers, Jakarta, Jumat (17/11).

Ia mengatakan Jabar merupakan wilayah yang sangat krusial di Pilpres 2024 mendatang. Nusron menyebut selama ini Jabar juga telah menjadi lumbung suara bagi Prabowo di dua pilpres terakhir.

“Yaitu Pilpres 2014 maupun Pilpres 2019. Ketika pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun pasangan dengan Pak Sandi,” ucap dia.

Jika mampu menguasai Jabar, Nusron mengklaim Prabowo-Gibran akan menang hanya dalam satu putaran di Pilpres 2024 nanti.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments