Tuesday, May 28, 2024
HomeSportRossi Jagokan Bagnaia Juara MotoGP 2023: Saya Pilih Keunggulan 14 Poin

Rossi Jagokan Bagnaia Juara MotoGP 2023: Saya Pilih Keunggulan 14 Poin

Media Indo Pos,Jakarta – Legenda MotoGP Valentino Rossi menilai Francesco Bagnaia memiliki keuntungan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023 yang akan ditentukan pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo hari ini.

MotoGP Valencia 2023 bakal menjadi penentu gelar juara dunia. Bagnaia dan Jorge Martin memiliki kesempatan menjadi pemenang. Di mata Rossi, mantan anak didiknya di akademi VR46 berada di posisi yang lebih baik karena saat ini unggul 14 poin dari Martin yang ada di peringkat kedua klasemen pembalap MotoGP 2023.

“Empatbelas poin adalah keuntungan yang sangat penting dalam balapan, tetapi ini adalah yang terakhir dan ini akan sulit. Dia [Bagnaia] siap. Saya jelas lebih memilih keunggulan 14 poin dibanding ketinggalan. Pecco akan start dari posisi kedua besok, dia bisa start dengan baik, berharap dia memilih ban yang tepat,” ujar Rossi dikutip dari Sky Sports.

Dengan keunggulan 14 poin, Bagnaia tidak perlu mati-matian menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Valencia 2023. Pembalap Ducati itu hanya butuh finis di zona lima besar untuk mempertahankan gelar juara.

Seandainya Martin bisa menjadi juara pada balapan yang akan digelar pada siang hari waktu setempat atau malam waktu Indonesia, Bagnaia tetap dipastikan menjadi juara jika berada di peringkat kelima. Saat ini Bagnaia memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2023 dengan 442 poin, sementara Martin membuntuti dengan 428 poin.

Bagnaia punya kans memastikan gelar juara di saat sprint race, namun performanya justru kurang impresif dengan hanya menduduki posisi kelima setelah start dari posisi kedua. Sementara Martin melesat dari posisi start keenam kemudian menjadi juara.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments