Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalWali Kota Depok: Tak Ada Alasan Bagi Orang Indonesia Tak Bela Palestina!

Wali Kota Depok: Tak Ada Alasan Bagi Orang Indonesia Tak Bela Palestina!

Media Indo Pos,Jakarta – Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri aksi bela Palestina di Depok, Jawa Barat. Dirinya menyebut tidak ada alasan masyarakat Indonesia untuk tidak membela bangsa Palestina.

Hal itu dikatakan Idris dalam pidatonya dalam aksi tersebut di jalan Boulevard Grand Depok City, Minggu (26/11/2023). Awalnya, Idris menyebut masyarakat yang hadir bagian dari pejuang Palestina.

“Bapak ibu dan semuanya dari kita semuanya adalah bagian dari pejuang Palestina. Betul? Setuju?” ujar Idris.

Dia mengatakan pertolongan dari Allah SWT semakin dekat untuk masyarakat Palestina. Kemudian, dia juga meminta masyarakat yang hadir agar tersenyum dan difoto untuk disebarkan.

“Bapak ibu berikan biar dilihat dunia, senyum yang terindah dari kalian semua untuk memberitakan kepada saudara-saudara kita di Palestina kabar gembira dari Allah SWT, Pertolongan dari Allah, dan kemenangan yang sangat dekat, berikan senyum anda biar difoto,” sebutnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa tidak ada alasan bangsa Indonesia untuk tidak membela Palestina. Hal itu, kata dia, tercantum dalam Undang-undang Dasar Republik Indonesia yang menyatakan harus melawan penjajahan.

“Bapak ibu tidak ada alasan bangsa Indonesia. Tidak ada alasan bagi orang Indonesia siapapun dia untuk tidak membela Palestina untuk dimerdekakan. Karena UU dasar kita mengamanahkan, segala seluruh penjajah, di bumi ini harus dimusnahkan, dan sangat bertentangan dengan Pancasila, Pancasila kita mengatakan kemanusiaan yang adil dan beradab,” kata dia.

Dirinya menuturkan, jika ada perilaku yang tidak manusiawi dari Israel, harus dilawan. Karena itu, kata dia, masyarakat Indonesia harus membela Palestina. “Ketika Israel melakukan hal-hal yang biadab, yang tidak berkemanusiaan, maka manusia-manusia semuanya harus membela Palestina. Kita teriakan ‘Khaybar, Khaybar Ya Yahuud, Jaisyu Muhammad Saufa Ya’uud’,” ujar dia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments