Tuesday, May 21, 2024
HomeSportJorge Martin Akui Sundul Motor Marquez Hingga Terpental Karena Rem

Jorge Martin Akui Sundul Motor Marquez Hingga Terpental Karena Rem

Media Indo Pos,Jakarta – Pembalap Pramac Racing Jorge Martin gagal menyelesaikan balapan karena keluar lintasan akibat ban motornya mencium motor ditunggangi Marc Marquez di seri pamungkas MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (26/11).

Martin menuding tabrakan terjadi akibat Marquez menarik tuas rem motornya. Martin tidak bisa mengantisipasi kondisi saat itu dan terjadilah senggolan dan Marquez terpental dari motornya, sementara Martin tergelincir hingga terjatuh.

“Dengan Marc, maksud saya, tidak ada yang bisa saya lakukan. Dia [Marquez] melihat saya di belakangnya dan kemudian dia merilis rem. Saya tidak mengatakan itu salahnya, tapi juga bukan salah saya,” kata Martin dikutip dari Crash, Senin (27/11).

Jorge Martin start dari posisi keenam tampil apik di awal balapan MotoGP 2023. Saat lampu hijau menyala, ia langsung memelintir tuas gas dan melesat ke posisi kedua.

Martin mampu membuntuti Bagnaia yang memulai balapan dari posisi terdepan setelah Maverick Vinales terkena hukuman penalti. Namun, Martin yang tampak bernafsu untuk menyalip Bagnaia justru membuat kesalahan saat balapan baru berlangsung dua lap.

Saat mencoba melewati Bagnaia di tikungan satu lap kedua, Martin menyenggol Pecco yang memaksanya harus menghindar dan melebar jauh. Kesalahan itu membuat Martin turun ke posisi ketujuh. Bagnaia masih menempati posisi terdepan diikuti Brad Binder dan Jack Miller di posisi tiga besar.

Saat berusaha keras memperbaiki posisinya demi barisan terdepan, Martin justru mengalami kecelakaan akibat menabrak Marquez di tikungan keenam pada lap keenam.

Kegagalan Martin untuk finis di MotoGP Valencia membuat Bagnaia otomatis keluar sebagai juara dunia MotoGP 2023 dan mempertahankan gelar juara dunia yang diraih tahun lalu. Hal ini dikarenakan Martin dituntut meraih hasil bagus dengan selisih 14 poin dengan puncak klasemen pembalap MotoGP yang ditempati Bagnaia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments