Saturday, March 2, 2024
HomeBerita NasionalDiperiksa Dewas KPK, Alex Tirta Ngaku Ditanya Soal Rumah Rehat Firli Bahuri

Diperiksa Dewas KPK, Alex Tirta Ngaku Ditanya Soal Rumah Rehat Firli Bahuri

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta selesai diperiksa oleh Dewas KPK terkait dugaan pelanggaran etik Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri. Alex mengaku ditanya seputar rumah rehat yang disewa Firli di Jalan Kertanegara Nomor 46.

“Sama ya, pertanyaannya sesuai dengan yang sebelumnya diperiksa di Bareskrim dan di Polda. Cuma itu saja, jadi sama pertanyaannya. Iya, soal (rumah) Kertanegara,” kata Alex di gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Alex mengatakan pemeriksaan kali ini hanya bersifat konfirmasi. Pertanyaan yang diajukan Dewas kepada dirinya sekitar 3 atau 4 pertanyaan. “Sama, jadi soal penyewaan rumah Kertanegara, cuma itu saja. Cuma 3 (pertanyaan) ya, cuma 4 apa 3,” kata dia.

Sebelumnya, Dewas KPK telah memeriksa 12 saksi dalam sidang dugaan pelanggaran etik Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri kemarin. Dewas KPK akan melanjutkan pemeriksaan saksi hari ini. “Kita juga masih melanjutkan persidangan besok (hari ini),” kata Ketua Dewas KPK Tumpak H Panggabean di gedung Dewas KPK, Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

Tumpak mengatakan rencananya ada 13 saksi yang akan diperiksa. Tumpak belum memerinci siapa saja 13 saksi tersebut. “Sama juga pemeriksaan saksi lagi, banyak lagi, ada 12 lagi atau 13 aku lupa,” kata Tumpak.

Tumpak menerangkan, total ada 27 saksi yang akan diperiksa dalam sidang dugaan pelanggaran etik Firli. Dewas KPK menargetkan sidang putusan sidang etik Firli digelar sebelum akhir tahun. “(Total) 27 (saksi) semua. Mudah-mudahan sebelum tahun baru sudah selesai, mudah-mudahan,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments