Tuesday, February 27, 2024
HomeTNIBangun Sinergitas, Kodim 0801/Pacitan Gelar Tatap Muka Bersama Insan Media

Bangun Sinergitas, Kodim 0801/Pacitan Gelar Tatap Muka Bersama Insan Media

Media Indo Pos,Pacitan – Kali ini, guna meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang erat, jajaran Forkopimda Pacitan menggelar tatap muka dengan Insan Media, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., tersebut juga dihadiri beberapa pejabat Daerah Kabupaten Pacitan, di antaranya Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Pacitan Erwin Pudyono Marwiyanto, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Eri Yudianto, S.H., Waka Polres Pacitan Kompol Pujiyono, SH., serta Insan Media Se-Kabupaten Pacitan.

Mengawali sambutannya, Dandim 0801/Pacitan mengucapkan terima kasih, di mana pada hari ini dapat berkumpul melaksanakan tatap muka dan silaturahmi Forkopimda Kabupaten Pacitan dengan wartawan/Insan Media se-Kabupaten Pacitan dalam keadaan sehat walafiat.

“Pertemuan ini merupakan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, membangun sinergitas dan kerjasama dengan para awak media yang ada di Pacitan. Dan acara ini sudah kita rencanakan jauh hari, namun baru bisa terlaksana hari ini,” ujarnya di hadapan insan media.

Kemudian, dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu mendatang, Dandim 0801/Pacitan mengajak kepada rekan media untuk memberikan pesan yang baik, serta menangkal berita hoax guna mewujudkan kondusifitas di wilayah Pacitan tetap sejuk dan damai.

Saat ini ada beberapa berita miring yang dinilai dari aspek lain mungkin masih banyak kekurangan, agar rekan media bisa menilai dan mengemas berita tersebut dengan baik.

“Menanggapi adanya beberapa berita miring di beberapa medsos, kami harap rekan-rekan media dapat membantu dalam memerangi berita hoax dan menciptakan iklim yang sejuk, aman dan damai demi kamtibmas yang kondusif,” terangnya.

Dijelaskan olehnya, bahwa penyebaran berita hoaks sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kegaduhan, keresahan, konflik sosial dan perpecahan di tengah masyarakat, terlebih jelang pelaksanaan pemilu.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-masa turut berperan menjaga keharmonisan dan keutuhan masyarakat, dengan menyebarkan informasi objektif dan terpercaya yang mencerdaskan serta menyejukkan masyarakat khususnya di Pacitan,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments