Saturday, March 2, 2024
HomeTNIKeren...!!! Babinsa Laweyan Turut Ambil Bagian Dalam Menyukseskan PIN Polio di Wilayah...

Keren…!!! Babinsa Laweyan Turut Ambil Bagian Dalam Menyukseskan PIN Polio di Wilayah Binaan

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/laweyan Kodim 0735/Surakarta Serma Giminanto dan Sertu Eko S turut ambil bagian dalam mendorong suksesnya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Tak terkecuali Sertu Eko yang bertugas mendampingi sebagai Babinsa Kelurahan Laweyan untuk anak-anak mendapatkan imunisasi Polio yang bertempat di pendopo Kelurahan Laweyan  jln. dr Radjiman no. 521, Kelurahan Laweyan, Kecamatan Laweyan, Sabtu (20/01/2024).

Sertu Eko menegaskan, “Hari ini kami bersama tiga pilar dan Puskesmas melakukan pendampingan imunisasi tetes novel oral Polio Vaccine kepada balita dan anak-anak diwilayah kelurahan Laweyan.”

Lanjutnya, pelaksanaan imunisasi kali ini menurut antrian pendaftaran terdapat sekitar 90 anak dan balita. “Pada kesempatan pendampingan imunisasi kali ini, kami juga berinteraksi dengan anak-anak. Memberi motivasi dan menghibur agar tidak takut mengikuti imunisasi,” ujarnya.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya orang tua dan anak-anak dalam imunisasi Polio cukup tinggi. PIN Polio itu sendiri adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) untuk melindungi anak-anak dari penyakit Polio,” tukas Sertu Eko.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments