Friday, February 23, 2024
HomeTNIWujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/05 Bandar Bantu Evakuasi Warga Alami Musibah

Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/05 Bandar Bantu Evakuasi Warga Alami Musibah

Media Indo Pos,Pacitan – Hujan lebat dengan disertai angin kencang yang terjadi sejak sore kemarin menyebabkan satu rumah warga milik Marsumeh yang beralamat di RT. 03/RW. 07, Dusun Panjing, Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, roboh pada Jumat (19/01/2024) malam.

Atas musibah tersebut, setidaknya pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, karena rumah mengalami kerusakan dan tidak bisa ditempati lagi. Namun demikian, tidak ada korban nyawa atas kejadian tersebut.

Sementara itu, anggota Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan Sertu Sholeh bersama Polsek setempat setelah mendapat laporan dari warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan evakuasi.

“Rumah milik Marsumeh roboh lantaran hujan deras disertai angin kencang. Saat ini kami bersama warga setempat masih melakukan evakuasi terhadap rumah yang roboh,” ujar Sertu Sholeh kepada awak media.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat lainnya untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang. Kemudian hindari tempat-tempat yang berpotensi terjadi bencana seperti pohon tumbang dan longsor.

“Diharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini yakni hujan deras disertai angin kencang, terutama yang tinggal di titik-titik rawan bencana,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments