Friday, March 1, 2024
HomeTNIAksi Nyata Peduli Lingkungan, Mitigasi Banjir Pada Musim Penghujan

Aksi Nyata Peduli Lingkungan, Mitigasi Banjir Pada Musim Penghujan

Media Indo Pos,Majalengka – Personnel Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bersama stakeholder terkait dan warga setempat bersihkan sampah Jalan raya Banjaransari sebagai mitigasi banjir pada musim penghujan, bertempat di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Selasa (23/1/2024).

Danrami 1705/Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti ini selain membersihkan sampah di jalan raya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan, sehingga menjaga lingkungan yang bersih serta terhindar dari bencana banjir.

“Karya bakti pembersihan sampah tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit yang mengakibatkan berkembangnya nyamuk,” lanjunya.

Di tempat berberda, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., mengatakan, semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga.

Amatan media di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1705/Cikijing, Camat Cikijing, Kapolsek Cikijing, Kades beserta perangkat Desa Banjarsari, Karang taruna dan warga setempat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments