Tuesday, February 27, 2024
HomeInternationalWorldRoda Depan Boeing 757 Copot Saat Hendak Lepas Landas di Amerika Serikat

Roda Depan Boeing 757 Copot Saat Hendak Lepas Landas di Amerika Serikat

Media Indo Pos,Atlanta – Roda depan pesawat penumpang jenis Boeing 757 yang dioperasikan maskapai Delta Air Lines tiba-tiba copot dan menggelinding saat pesawat bersiap lepas landas dari Bandara Internasional Atlanta di Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (24/1/2024), Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) dalam laporan awalnya yang dirilis Senin (22/1) waktu setempat menyebut terjadinya insiden roda pada hidung pesawat Boeing 757 yang terlepas di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta pada akhir pekan lalu.

Laporan FAA itu menyebut pesawat sedang mengantre di landasan dan menunggu giliran untuk lepas landas ketika “roda hidungnya terlepas dan terguling menuruni bukit” di area bandara.

Pesawat itu membawa 184 penumpang dan enam awak saat insiden itu terjadi. Namun menurut FAA, tidak ada korban luka dalam insiden tersebut. Disebutkan bahwa insiden itu terjadi pada Sabtu (20/1) waktu setempat, namun baru terungkap ke publik pekan ini.

Juru bicara maskapai Delta Air Lines, seperti dilansir dari New York Times, menyebut pesawat itu dijadwalkan terbang ke Bogota, Kolombia, saat insiden terjadi. Menurut juru bicara itu, para penumpang ditempatkan pada penerbangan pengganti usai insiden itu terjadi.

Boeing belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar atas insiden tersebut.

Sementara FAA menyatakan pihaknya masih melanjutkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Insiden terlepasnya roda depan pesawat Delta Air Lines itu terjadi saat Boeing sedang berada di bawah pengawasan ketat oleh FAA setelah rentetan insiden, termasuk terlepasnya panel jendela pesawat jenis Boeing 737 MAX 9 yang dioperasikan Alaska Airlines di udara pada 5 Januari lalu.

Tidak ada korban luka serius akibat insiden Alaska Airlines itu. Namun FAA memerintahkan agar 171 pesawat jenis Boeing 737 MAX 9 di-grounded.

FAA sejak saat itu merekomendasikan agar maskapai-maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat jenis tersebut untuk memeriksa bagian door plug pada badan pesawat untuk memastikannya telah terpasang dengan benar, menyusul laporan beberapa bagian pesawat yang longgar dalam inspeksi terbaru.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments